x

Bedah Jeroan, Ini Spesifikasi Helikopter Milik Vichai Srivaddhanaprabha yang Kecelakaan

Minggu, 28 Oktober 2018 16:46 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Helikopter milik bos Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Leicester City, yaitu helikopter yang dimiliki pemilik klub, Vichai Srivaddhanaprabha jatuh dan meledak di area stadion usai pertandingan Premier League, Sabtu (27/10/18) malam.

Dilansir dari BBC, pemilik klub Leicester, Vichai Srivaddhanaprabha dikabarkan berada di dalam pesawat tersebut. Namun kabar ini belum juga dikonfirmasi oleh Leicester City.

Leicester City sebenarnya telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kecelakaan helikopter milik Vichai Srivaddhanaprabha. Namun belum bisa menyebutkan siapa saja yang berada di dalam helikopter tersebut.

Baca Juga

Setelah INDOSPORT telusuri, ternyata helikopter milik Vichai tersebut berjenis AgustaWestland AW169. Helikopter produkan dari perusahaan teknologi dirgantara asal Italia, Leonardo-Finmeccanica.

Dengan Leonardo-Finmeccanica merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di bidang dirgantara, militer dan juga keamanan, bisa dipastikan seberapa canggih helikopter milik Vichai tersebut.


1. Helikopter AgustaWestland AW169

Helikopter milik bos Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha.

AgustaWestland AW169 adalah helikopter bermesin ganda, dengan jumlah penumpang maksimal 10 orang yang dikembangkan oleh divisi Helikopter oleh perusahaan teknologi bernama Leonardo Company.

AW169 didukung oleh sepasang mesin turboshaft Pratt & Whitney Canada yang berguna untuk mengurangi getaran ketika mengudara dan membuat pergerakan helikopter lebih efisien.

Seperti yang telah dirilis oleh situs AgustaWestland, bahwa jenis AW169 sejak pertama kali diumumkan telah memiliki berbagai pelanggan di berbagai bidang, seperti ambulans udara, penegakan hukum, eksekutif perusahaan, dan juga transportasi pemerintah.

Dilengkapi dengan teknologi tinggi, AgustaWestland AW169 memiliki ketahanan 4 jam 20 menit dengan jarak tempuh sejauh 820 km.


2. Spesifikasi Helikopter Milik Vichai

Helikopter milik bos Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha.

Berikut spesifikasi Helikopter AgustaWestland AW169 milik Bos Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, dilansir dari situs resmi Leonardo Company.

Karakteristik Helikopter

Mesin: 2 x Pratt & Whitney Canada PW210A seri turboshaft

Berat Maksimum Lepas Landas/Kotor: 4.600 kg/4850 kg

Jumlah Penumpang: Maksimal 11 penumpang, tidak termasuk 1 atau 2 pilot.

Panjang helikopter: 14.645 meter

Lebar helikopter: 2.530 meter

Tinggi helikopter: 4,5 meter

Diameter rotor utama: 12.12 meter

Volume Kabin Utama: 6.30 kubik meter

Performa Helikopter:

Kecepatan Maksimum: 306 km per jam

Jarak Tempuh: 820 kilometer

Daya Tahan: 4 Jam 20 menit

Leicester CityLiga Primer InggrisVichai SrivaddhanaprabhaLiga Inggris

Berita Terkini