x

Jurnalis Asing Terpesona oleh Suporter Timnas Indonesia U-19 Padati Gelora Bung Karno

Senin, 29 Oktober 2018 10:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Koreografi dari dukungan suporter Timnas Indonesia di GBK.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Timnas sepak bola Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) membuat jurnalis asing berita olahraga terpesona akan para suporter.

Jurnalis asing yang bernama Michael Church itu menerangkan kalau sangat langka pertandingan olahraga di Asia, apalagi usia di bawah 19 tahun bisa dipadati banyak suporter.

Mengingat kapasitas SUGBK sebanyak 70 ribu penonton, Michael Church mengutarakan keterpesonaannya itu lewat akun media sosial Twitter pribadinya.

Baca Juga

"Ada beberapa pemandangan yang lebih baik di olahraga Asia karena Stadion Utama Gelora Bung Karno penuh (suporter). Bahkan lebih luar biasa lagi untuk pertandingan (level) U-19," tulis akun @michaelgchurch, Minggu (28/10/18). 


1. Rekor Penonton Terukir

Suporter Timnas Indonesia yang memenuhi Stadion Gelora Bung Karno saat laga melawan Qatar U-19.

Lebih lanjut pada pertandingan Timnas Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19 juga mengukir rekor penonton. Pasalnya jumlah penonton yang hadir tercatat sebanyak 60.154 orang.

Sebelumnya ketika melawan Timnas Qatar U-19, jumlah penonton yang hadir sebanyak 38.217 orang. Tentu saja jumlah tersebut sangat jarang terjadi di usia level 19 tahun ke bawah.

Baca Juga

Michael Church merupakan jurnalis berita olahraga dari Reuters dan ESPN FC yang mengawal sepak bola Asia. Hal itu tercantum dalam biodata akun media sosial Twitter pribadinya.

Terus Ikuti Update Berita Timnas Indonesia U-19 dan Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM.

Indonesia U-19Timnas u-19TwitterSuporter sepakbolaSuporterStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Bola InternasionalSosial MediaTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini