x

Dihukum Kartu Merah Lagi, Silvio Escobar Layak Dinaturalisasi?

Senin, 29 Oktober 2018 21:09 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
Silvio Escobar, striker Perseru Serui.

INDOSPORT.COMSilvio Escobar mendapatkan kartu merah di pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-28 antara Sriwijaya FC vs Perseru Serui, Senin (29/10/18), di Stadion Jakabaring, Palembang.

Kartu merah yang diterima Silvio Escobar terjadi di menit ke-54. Pada awalnya ia mendapatkan kartu kuning usai mendorong secara tidak langsung wasit saat hendak memprotes pelanggaran Donny Harold Monim.

Usai diganjar kartu kuning, Silvio Escobar meluapkan emosinya dan menanduk sang pengadil pertandingan. Wasit langsung dengan tegas menghukum kartu merah striker asing Perseru Serui itu.

Baca Juga

Kartu merah tersebut merupakan yang kedua secara beruntun bagi Silvio Escobar. Sebelumnya, ia mendapatkan kartu merah saat pertandingan Barito Putera vs Perseru Serui (19/10/18).

Pemain asal Paraguay tersebut bahkan sempat menolak keluar dari lapangan sebagai bentuk protes. Ia sampai harus dijemput oleh pihak keamanan agar mau meninggalkan lapangan.


1. Layak Dinaturalisasi?

Penyerang Perseru Serui, Silvio Escobar

Silvio Escobar telah tinggal di Indonesia sejak 2013. Ia dikabarkan sudah mengurus proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

"Saya mulai ajukan sejak (awal) tahun ini dan kalau semuanya lancar, Insya Allah (status WNI) saya akan beres pada November atau Desember nanti," ungkap Silvio Escobar.

Pemain yang juga mualaf ini akan mengikuti jejak Christian Gonzales, Stefano Lilipaly, dan Beto Goncalves yang telah terlebih dahulu menjalani proses naturalisasi dan menjadi pilar Timnas Indonesia.

Baca Juga

Namun demikian, Silvio Escobar belakangan kerap bermasalah dengan emosinya. Ia baru saja mendapatkan 2 kartu merah dalam 2 pertandingan beruntun di Liga 1 2018, terlebih hukuman tersebut didapatkan bukan karena pelanggaran yang begitu penting.

Catatan tersebut tentu menjadi penilaian tersendiri bagi pelatih Timnas Indonesia. Walaupun nantinya berstatus WNI dan memiliki ketajaman, sifat emosional Silvio Escobar dapat mencoreng prestasinya sebagai striker tajam.

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

Perseru SeruiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSilvio Escobar

Berita Terkini