x

Berikan Penghormatan, Wembley Stadium Tampilkan Logo Leicester City

Senin, 29 Oktober 2018 16:47 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Kepastian meninggalnya Vichai Srivaddhanaprabha dalam kecelakaan helikopter tepat di area parkir King Power Stadium, Minggu (28/10/18) memberikan duka tersendiri, bagi seluruh penggemar sepak bola, bukan hanya penggemar Leicester City saja.

Sebagai bukti, ratusan ikat bunga dan berbagai seragam klub-klub perserta Liga Inggris, terutama Leicester City ditaruh oleh para penggemar tepat di halaman King Power Stadium.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan bagi pengusaha asal Thailand ini, berkat kontribusinya mewujudkan dongeng indah bagi klub berjuluk The Foxes ini.

Baca Juga

Selain itu, penghormatan untuk Vichai dan Leicester turut diberikan oleh FA melalui sebuah logo yang terpampang di Wembley Stadium. Hal ini terkuak, kala akun resmi Wembley Stadium mengunggah sebuah foto yang menampilkan suasana stadion kebanggaan Inggris ini dengan tiga logo Leicester City.

“Untuk Leicester City,” tulis akun resmi Wembley.


1. Pernyataan Klub Leicester City

Vichai Srivaddhanaprabha dan Leicester City saat merayakan juara Liga Inggris 2015/16.

The Foxes sendiri telah mengeluarkan pernyataan resminya mengenai kecelakaan ini. Dalam pernyataan tersebut, telah dipastikan Vichai menjadi salah satu korban dalam insiden jatuhnya helikopter di area parkir King Power Stadium.

“Dengan penyesalan dan kesedihan yang amat mendalam, kami mengonfirmasi jika pemilik kami, Vichai Srivaddhanaprabha, menjadi salah satu yang meninggal pada hari Sabtu ketika helikopter yang membawanya beserta empat orang lainnya jatuh di luar Stadion King Power,” tulis Leicester dalam pernyataannya.

Pada tahun 2010, Vichai resmi membeli Leicester City dari Milan Mandari dengan mahar 39 juta euro atau sekitar 676 trilliun. Di tangannya, The Foxes berhasil menjelma menjadi sebuah klub yang patut diperhitungkan di Premier League.

Baca Juga

Hal ini terbukti pada musim 2015/16. Kala itu, The Foxes secara mengejutkan berhasil menjuarai Premier League Inggris dengan torehan 81 poin, mengalahkan tim-tim besar seperti Manchester United, Chelsea, dan Arsenal. 

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM

Leicester CityLiga Primer InggrisStadion WembleyVichai SrivaddhanaprabhaLiga Inggris

Berita Terkini