x

3 Fakta Santiago Solari, Pelatih Anyar Real Madrid

Selasa, 30 Oktober 2018 06:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Real Madrid Castilla, Santiago Solari.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, resmi memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih tim utama. Pernyataan resmi terkait pemecatan Lopetegui dikeluarkan Madrid di situs resmi klub. 

Melalui rapat dewan direksi yang dilakukan Senin (29/10/18) waktu Spanyol, disepakati bahwa pihak klub setuju untuk memutus kontrak Lopetegui.

Dalam pernyataan resminya, Real Madrid memecat Lopetegui dengan alasan ingin memperbaiki dinamika tim demi mencapai target-target di musim ini. 

Baca Juga

Real Madrid pun telah menunjuk Santiago Solari, pelatih Real Madrid Castilla, sebagai pengganti Lopetegui di tim utama.

Walau kemungkinan besar ia hanya berperan sebagai caretaker sambil menanti pelatih kaliber dunia masuk, namun menarik untuk mengenal sosok Santiago Solari lebih dekat. 

Berikut ini INDOSPORT rangkum tiga fakta mengenai Santiago Solari, sang pelatih anyar Real Madrid. 


1. 1. Eks Pemain Real Madrid

Santiago Solari saat masih memperkuat Real Madrid.

Santiago Solari, lahir pada 7 Oktober 1976, adalah mantan pemain sepak bola berposisi gelandang yang pernah memperkuat Real Madrid. 

Bukan pemain biasa, pria Argentina itu tergolong legenda di El Real. Memperkuat Real Madrid dari tahun 2000 hingga 2005, Solari telah bermain sebanyak 131 kali dan mencetak 10 gol. 

Selama di Madrid ia telah memenangkan 2 gelar La Liga, 1 Liga Champions, 2 Piala Super Spanyol, dan 1 Piala Interkontinental. 

Menariknya, sebelum membela Real Madrid, Santiago Solari sempat semusim bermain bersama Atletico Madrid, tepatnya pada musim 1999-2000.


2. 2. Real Madrid B

Santiago Solari saat bersama Real Madrid Castilla.

Santiago Solari memulai karier kepelatihan di Real Madrid pada tahun 2013 saat ditunjuk menjadi pelatih tim muda.

Di tahun 2016, ia dipromosikan sebagai pelatih tim Real Madrid B atau Castilla. 

Selama dua tahun menangani Real Madrid B, ia hanya mampu membawa timnya finis di peringkat ke-11 klasemen Segunda B di musim pertama melatih. 

Di Segunda B musim ini, Real Madrid B duduk di peringkat kelima klasemen sementara dengan catatan lima kemenangan dari 10 pertandingan. 


3. 3. Keluarga Sepak Bola

Santiago Solari, pelatih anyar Real Madrid.

Santiago Solari berasal dari keluarga sepak bola. Ayahnya, Eduardo, beserta dua saudara kandungnya adalah seorang pesepak bola.

Baca Juga

Pamannya, Jorge, bermain di sejumlah klub salah satunya raksasa Argentina, River Plate. Sementara sepupunya, Natalia, menikahi eks bintang Real Madrid, Fernando Redondo. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Real MadridLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini