x

Aksi Berkelas Julen Lopetegui Pasca Dipecat Real Madrid

Selasa, 30 Oktober 2018 09:22 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Julen Lopetegui memeluk Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas sepak bola Spanyol, Julen Lopetegui dengan lapang hati menerima pemecatannya dari manajemen Real Madrid.

Sebelumnya, spekulasi terkait masa depannya bersama klub sudah lama bergulir menyusul rentetan hasil buruk yang sempat diperoleh skuat Sergio Ramos dan kawan-kawan beberapa waktu lalu.

Lopetegui pun gagal membayar kepercayaan klub saat ia diberi kesempatan bertahan sampai hari El Clasico, yakni melawan sang rival abadi Barcelona pada Minggu (28/10/18) tiba.

Baca Juga

Tidak ada dendam maupun perasaan berat hati terhadap manajemen, Lopetegui pun menyampaikan salam perpisahannya untuk klub dan juga para penggemar yang telah mendukungnya selama ini.

“Setelah keputusan yang diambil oleh para direktur Real Madrid, saya ingin berterima kasih atas kesempatan yang telah mereka keberikan kepada saya,” kata Lopetegui dalam sebuah pernyataan yang dimuat oleh portal berita olahraga, Marca.

Julen Lopetegui, mantan pelatih Real Madrid.

“Terima kasih kepada para pemain atas kerja kerasnya selama ini. Begitu pula kepada setiap pegawai klub. Terima kasih atas perlakuan yang baik selama ini kepada saya,” katanya lagi.

Lopetegui pun berterima kasih kepada para penggemar Los Blancos yang masih berkenan mendukung dirinya meski setelah hasil buruk yang datang bertubi-tubi.

Terlebih lagi, para suporter pastinya telah berharap banyak kepadanya setelah ditinggal seorang legenda pemain sekaligus pelatih, Zinedine Zidane.

Baca Juga

“Lalu, pastinya salam hormat saya kepada para penggemar atas dukungan mereka. Saya akan mendoakan yang terbaik untuk sisa musim ini,” ucapnya.

Real Madrid sendiri masih memikirkan kandidat yang cocok menggantikan Lopetegui. Adapun batas waktu yang diberikan sesuai peraturan La Liga Spanyol adalah dua pekan.

Untuk sementara, manajemen pun menunjuk manajer Real Madrid Castilla, Santi Solari, sebagai pelatih interim hingga sosok pelatih kepala ditunjuk oleh manajemen Real Madrid nantinya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridJulen LopeteguiLiga Spanyol

Berita Terkini