x

Terkuak! Ini Alasan Sesungguhnya Cristiano Ronaldo Hengkang dari Real Madrid

Selasa, 30 Oktober 2018 08:13 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo mengungkapkan alasan kepindahannya ke Juventus adalah hubungannya dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez yang memburuk.

Cristiano Ronaldo membuat keputusan mengejutkan di musim ini dengan menerima pinangan Juventus senilai 100 juta euro dan meninggalkan Real Madrid yang ia bela selama sembilan musim.

Pada selama sembian musim bersama El Real, pemain 33 tahun ini adalah bintang utama di Santiago Bernabeu dengan sukses mengantarkan Real Madrid meraih total 15 trofi bergengsi.

Baca Juga

Baru-baru ini dalam sebuah wawancara dengan media berita olahraga asal Prancis, France Football, Cristiano Ronaldo mengungkap alasan mengejutkan di balik kepindahannya ke Juventus.

Kapten timnas sepak bola Portugal ini mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez yang memburuk menjadi salah satu alasan ia hengkang ke Italia.

"Saya merasakannya di dalam klub, terutama dari presiden, bahwa mereka tidak lagi menganggap saya seperti yang mereka lakukan di awal kedatangan saya," buka Ronaldo.

“Dalam empat atau lima tahun pertama di sana, saya merasa seperti 'Cristiano Ronaldo' tetapi setelahnya Presiden (Florentino Perez) menatap saya dengan mata yang tidak ingin mengatakan hal yang sama sebelumnya, seolah-olah saya tidak lagi sangat penting bagi mereka."

Cristiano Ronaldo pergi meninggalkan lapangan saat membela Real Madrid.

“Itu yang membuat saya berpikir untuk pergi. Terkadang saya melihat berita, di mana mereka mengatakan saya meminta untuk pergi. tetapi kenyataannya adalah bahwa saya selalu merasa bahwa presiden tidak akan menahan saya untuk pergi."

Peraih lima kali Ballon d'Or ini juga membantah bahwa keputusan hengkang ke Juventus hanya karena uang semata.

"Jika itu semua tentang uang, saya akan pindah ke China, di mana saya akan mendapatkan lima kali lebih banyak daripada di Juventus atau di Real." 

"Saya tidak datang ke Juventus untuk mencari uang. Saya mendapatkan hal yang sama di Real Madrid. Bedanya, di Juventus, mereka sangat menginginkan saya," tutur Ronaldo menyimpulkan.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo sendiri kini sudah kembali tajam bersama Juventus setelah di awal musim sedikit kesulitan beradaptasi dengan Serie A Italia.

Mantan pemain Manchester United tersebut telah mengemas tujuh dan lima assist dalam 10 laga awal Juventus di Serie A serta sukses membuat klub berjuluk Si Nyonya Tua kokoh di puncak klasemen dengan 28 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridCristiano RonaldoJuventusFlorentino PerezLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini