x

Hasil Pertandingan Copa del Rey: Cultural Leonesa vs Barcelona

Kamis, 1 November 2018 05:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
Para pemain Barcelona merayakan gol yang berhasil disarangkan ke gawang Cultural Leonesa.

INDOSPORT.COM - Bermain dengan skuat lapis keduanya di laga Copa del Rey vs Cultural Leonesa, Barcelona tampil kesulitan untuk bisa mencetak gol.

Namun beruntung bagi El Barca, pemain belakangnya yang baru masuk di paruh kedua, Clement Lenglet bisa membuat mereka pulang dengan agregat keunggulan 1-0.

Baca Juga

Gol Lenglet sendiri tercipta secara dramatis mendekati akhir pertandingan, atau tepatnya di menit ke-90+1.

Dengan hasil ini Barcelona memiliki modal bagus untuk kembali berhadapan dengan Cultural Leonesa di leg kedua yang akan berlangsung di kandang mereka Stadion Camp Nou pada awal Desember mendatang.


1. Babak Pertama

Malcom diapit dua pemain Cultural Leonessa.

Tampil dengan skuat lapis keduanya Barcelona tetap mampu menguasai pertandingan di awal babak pertama. Ousama Dembele dan Malcom bergantian mampu menciptakan peluang, namun penyelesaian akhir keduanya belum maksimal dan tak berujung gol.

Cultural Leonesa tak tinggal diam, menit ke-11 klub divisi tiga itu mampu membalas peluang. Sepakan Zelu mampu mengarah ke gawang, namun masih ada Cillessen yang menggagalkan peluang tersebut.

Kolaborasi Dembele, Munir dan Malcom memang mampu membuat Barcelona terus melancarkan serangan, namun ketiganya selalu saja terlihat kebingungkan mengakhiri serangan ketika memasuki sepertiga akhir area lawan.

Hingga akhir babak pertama, tak ada satupun peluang berarti mampu diciptakan Blaugrana. Skor 0-0 pun menghiasi papan skor ketika wasit meniup peluit tanda paruh pertama pertandingan usai.


2. Babak Kedua

Para pemain Barcelona merayakan gol yang berhasil disarangkan ke gawang Cultural Leonesa.

Babak kedua Malcom langsung menusuk ke gawang Cultural Leonesa, namun umpannya ke tengah kotak penalti tak ada yang menyambut di menit ke-48.

Menit ke-52 giliran Cultural Leonesa yang mengancam. Namun sepakan Ortiz masih terlalu lemah dan bola bisa ditangkap kiper Barcelona.

Hingga 60 menit berjalan pertandingan kedua tim silih berganti melancarkan serangan, namun tak ada satupun yang berbuah ancaman berarti bagi lawan masing-masing.

Setelahnya kedua pelatih di kedua kubu melakukan berapa perubahan. Termasuk Lenglet yang dimasukan oleh pelatih Barca, Ernesto Valverde.

Usai perubahan tersebut, pertandingan berlangsung relatif tak banyak berubah. Hanya saja Barcelona terlihat lebih mampu mendominasi mengandalkan kecepatan Dembele di sisi sayap. 

Juga sesekali mengandalkan umpan-umpan lambung lewat bola mati. Setelah sepertinya pertandingan akan berakhir imbang, menit ke-90+1 Lenglet yang baru masuk di babak kedua mampu memberikan mimpi buruk untuk Cultural Leonesa.

Menyambut umpan Dembele, pemain yang baru didatangkan Barcelona dari Sevilla di awal musim ini melepaskan tandukan yang tak terbendung dan menjadi gol. Membuat Barcelona pulang dari kandang Cultural Leonesa dengan kemengan tipis 1-0.


3. Susunan Pemain

Ousmane Dembele berselebrasi usai membobol gawang PSV.

Cultural Leonesa XI:

Barcelona XI:

Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Spanyol hanya di INDOSPORT.

BarcelonaCopa del ReyReviewLiga SpanyolHasil PertandinganClement Lenglet

Berita Terkini