x

Demi Olimpiade 2020, Timnas Putri Indonesia Akan Berjuang di Palestina

Jumat, 2 November 2018 08:01 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Timnas Putri Indonesia

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola putri Indonesia akan melakoni babak kualifikasi putaran pertama zona Asia untuk cabang olahraga sepak bola Olimpiade 2020, 8-13 November 2018 mendatang.

Dalam babak kualifikasi tersebut Timnas Puteri Indonesia akan tergabung di Grup D bersama dengan Maladewa, Yordania dan juga tuan rumah Palestina. 

Mengusung misi lolos ke fase selanjutnya, pelatih Timnas Puteri Indonesia, Rully Nere, mengaku tak hanya mewaspadai satu negara tertentu, namun semuanya akan menjadi ancaman bagi Indonesia.

Baca Juga

"Kami di grup yang tidak mudah, tuan rumah Palestina, Yordania, dan Maladewa kami waspadai semuanya. Yang jelas kami ingin lolos ke babak selanjutnya," jelas pelatih asal Papua ini seperti dilansir halaman resmi PSSI.


1. Pemusatan Latihan

Timnas Putri Indonesia

Untuk bisa memuluskan langkahnya, Rully Nere sudah memanggil 20 nama pemain untuk menjalani latihan perdana di Lapangan NYTC Sawangan, Kamis (1/11/18).

Tetapi Rully tak langsung memberikan porsi latihan berat kepada pemainnya, mengingat mereka sudah lama tidak terlibat dalam kompetisi setelah terakhir di Asian games 2018 lalu.

"Hari ini kami memulai latihan dengan menu ringan. Kami fokus untuk pengembalian kondisi pemain karena mereka sudah lama tidak bermain di ajang internasional, terakhir saat Asian Games bulan Agustus lalu," kata Rully Nere.

"Kami memberikan menu latihan bertahan dan transisi ke menyerang. Penerapannya seperti empat lawan empat lalu besok tujuh lawan tujuh," tambahnya.


2. Daftar 20 Pemain Timnas Puteri Indonesia

Timnas Indonesia Wanita

Berikut daftar 20 Pemain Timnas Wanita Indonesia yang akan dibawa ke Palestina untuk melakoni kualifikasi pertama untuk cabang olah raga sepak bola Olimpiade 2020.

1. Norffince Boma 
2. Riska Julianti
3. Safira Ika
4. Vivi Octavia
5. Ade Mustika
6. Nur Laili
7. Dhanielle Daphne
8. Yudith Herlina
9. Zahra Muzdalifah
10. Dwie Aprilliani
11. Octavianti Dwi
12. Ria Ristiani
13. Tia Darti
14. Jesella Arifya
15. Syenida Meryfandina
16. Mayang
17. Tugiyati
18. Rani Mulyasari
19. Carla Bio
20. Rizki Amalia

Terus Ikuti Update Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

 

OlimpiadePalestinaBola InternasionalTimnas Wanita Indonesia

Berita Terkini