x

2 Alasan Andik Vermansah Pantas Gantikan Saddil Ramdani di Timnas Indonesia

Sabtu, 3 November 2018 21:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Gejolak soal pemanggilan pemain menyelimuti Timnas Indonesia jelang gelaran Piala AFF 2018. Masuknya nama Andik Vermansah, serta dicoretnya Saddil Ramdani, memang menimbulkan kehebohan tersendiri.

Timnas Indonesia tak lama lagi akan bertarung di kancah internasional. Ya, Piala AFF 2018 bakal mulai berlangsung pada 8 November mendatang, dan Timnas Indonesia ikut serta di dalamnya.

Jelang keikutsertaan tersebut, Timnas Indonesia telah mengumumkan pemanggillan 23 nama pemain. Namun, tak lama berselang, ada sedikit perubahan yang terjadi di skuat Timnas Indonesia.

Baca Juga

Timnas Indonesia tiba-tiba memanggil satu nama lagi, yakni Andik. Pemanggilan Andik tepat bersamaan dengan isu pemain Timnas Indonesia lainnya, Saddil Ramdani yang tersandung masalah hukum.

Benar saja, Andik sepertinya sengaja diproyeksikan untuk menggantikan peran Saddil di Timnas Indonesia. Pasalnya, Saddil kemudian resmi dicoret dari daftar Skuat Garuda yang dibawa ke Piala AFF 2018.

INDOSPORT pun mencoba merangkum beberapa alasan bahwa Andik memang pantas mengisi skuat Timnas Indonesia untuk menggantikan Saddil. Berikut ulasannya untuk Anda!


1. Lebih Berpengalaman di Ajang Piala AFF

Andik Vermansah

Andik Vermansah resmi masuk ke dalam jajaran skuat Timnas Indonesia yang dibawa ke gelaran Piala AFF 2018. Ia dipanggil demi menggantikan posisi Saddil Ramdani yang akhirnya dicoret dari tim.

Andik sejatinya memiliki kapabilitas tersendiri yang membuatnya memang pantas mengisi skuat Timnas Indonesia menggantikan Saddil. Ya, kapabilitas yang dimaksudkan tersebut adalah dari segi pengalaman.

Baca Juga

Andik mempunyai pengalaman yang cukup banyak dalam gelaran Piala AFF. Andik sejauh ini sudah dua kali berlaga di Piala AFF level senior, yakni pada edisi 2012 dan 2016.


2. Sudah Merasakan Kerasnya Sepak Bola Asia Tenggara

Pemain Kedah FA Andik Vermansah.

Andik juga mempunyai jam terbang yang lebih baik di level klub. Bahkan, pengalaman Andik di level klub tersebut sangat berguna bagi Timnas Indonesia untuk mengarungi gelaran Piala AFF 2018 nanti.

Andik sudah merasakan betapa kerasanya sepak bola Asia Tenggara. Pasalnya, karier sepak bolanya tak hanya dihabiskan di Indonesia saja, melainkan juga di negara Asia Tenggara lainnya, Malaysia.

Baca Juga

Andik diketahui pernah membela dua tim Malaysia, yakni Selangor FA dan Kedah FA. Pengalamannya di level klub-klub Asia Tenggara inilah, yang membuat Andik pantas menggantikan Saddil di Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Perkembangban Bola Indonesia Seputar Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.