x

3 Rekor Jumlah Penonton Indonesia di Kandang Singapura Saat Piala AFF

Sabtu, 3 November 2018 08:03 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di laga perdana Piala AFF 2018. Berikut 3 rekor penonton Indonesia di kandang Singapura. 

Suporter sepak bola Indonesia, sudah terkenal di kawasan Asia sebagai salah satu yang paling militan dan fanatik. Kemanapun Timnas Indonesia berlaga, suporter Indonesia selalu setia mendampingi pasukan Garuda. 

Begitu juga di beberapa gelaran Piala AFF, suporter Indonesia berbondong-bondong datang ke stadion kandang lawan. Dan di Piala AFF 2018 kali ini, Timnas Indonesia akan bertandang ke National Stadiu, Kallang, Singapura. 

Meski berada di luar negeri, National Stadium Singapura pernah beberapa kali disambangi oleh suporter Indonesia. Bahkan di beberapa laga, jumlah penonton yang hadir cukup banyak. 

Baca Juga

Berikut 3 rekor jumlah penonton laga Indonesia di Singapura. 


1. 13.819 Penonton - Piala AFF 2007

Suporter Timnas Indonesia menunjukkan raut kekecewaan usai Skuat Garuda Nusantara kalah 2-0 dari Jepang U-19.

Gelaran Piala AFF 2007 Timnas Indonesia berjuang meraih gelar di Singapura. Meski bermain di negeri orang, anak asuh Peter White saat itu tetap didukung ribuan suporter. 

Pada laga melawan Vietnam, tercatat 4.500 penonton hadir di National Stadium, Singapura. Jumlah penonton melonjak hampir tiga kali lipat di laga pamungkas fase grup. 

Baca Juga

13.819 penonton hadir menjadi saksi laga Timnas Indonesia yang membutuhkan kemenangan saat itu untuk lolos. Namun sayang Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 vs tuan ruan Singapura. 

Timnas Indonesia pun gagal lolos ke semifinal karena kalah selisih gol. 


2. 20.000 Penonton - Piala AFF 1996

Suporter Indonesia.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal sebagai juara Grup A di Piala AFF 1996. Musuh bebuyutan Malaysia sudah menunggu di babak semifinal. 

Baca Juga

20.000 penonton pun hadir dalam laga Indonesia vs Malaysia itu. Sayang, di laga itu Kurniawan Dwi Yulianto dkk dikalahkan Malaysia dengan skor 1-3. 


3. 32.000 Penonton - Piala AFF 1996

Stadion Nasional Singapura.

Gagal lolos ke final membuat Indonesia harus puas bermain di perebutan tempat ketiga. Meski hanya perebutan tempat ketiga, penonton justru lebih banyak hadir. 

32.000 penonton hadir, namun Indonesia gagal meraih kemenangan setelah dikalahkan 2-3 oleh Vietnam. 

Baca Juga

Di Piala AFF 2018 Timnas Indonesia akan kembali bertandang ke markas Singapura. Apakah rekor jumlah penonton tersebut akan pecah?

Ikuti Terus Berita Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IndonesiaSingapuraStadion Nasional SingapuraSuporter sepakbolaSuporterTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018TRIVIA

Berita Terkini