x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Perseru Serui vs Mitra Kukar

Minggu, 4 November 2018 15:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Perseru Serui vs Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan sepak bola antara Perseru Serui vs Mitra Kukar adalah 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. Pertandingan Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) pekan 29 musim 2018 ini berlangsung di Stadion Marora, Minggu (04/11/18).

Awal-awal babak pertama Perseru Serui langsung membuat Mitra Kukar terjengkang karena mampu unggul lewat gol Arthur Bonai menit ke-5.

Lalu dibalas oleh Mitra Kukar melalui striker Arif Suyono pada menit ke-45+1. Sehingga babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga

Namun di babak kedua Perseru Serui semakin menggila. Karena mampu mencetak dua gol tambahan melalui dua pemain sepak bolanya, yakni  Anis Nabar (56') dan Alberto Antonio de Paula (65').

Dengan hasil pertandingan ini Perseru Serui mendulang tiga angka dan merangsek ke posisi 16 klasemen sementara Liga 1 2018. Sedangkan Mitra Kukar masih kuat bertahan di posisi 14.


1. Babak Pertama

Half Time Perseru Serui 1-1 Mitra Kukar.

Peluit panjang yang ditiupkan wasit menandakan dimulainya pertandingan Perseru Serui vs Mitra Kukar. Di awal-awal laga Perseru langsung tancap gas.

Hasilnya adalah Perseru Serui berhasil membobol gawang tim tamu. Ialah Arthur Barrios Bonai (5') yang menjadi aktor antagonis usai tendangannya tak bisa ditepis kiper lawan.

Perseru Serui untuk sementara waktu unggul 1-0. Sehingga Mitra Kukar langsung bergegas untuk menyamakan kedudukan dengan menaikan tensi permainan.

Akhirnya Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan berkat gol dari Arif Suyono pada menit ke-45+1. Gol tersebut juga menutup jalannya pertandingan paruh pertama.


2. Babak Kedua

Perseru Serui vs Mitra Kukar

Usai istirahat, Perseru Serui semakin beringas di babak kedua. Hasilnya adalah Perseru Serui mampu mengungguli Mitra Kukar dengan cepat.

Perseru Serui menambah keunggulan lewat kaki Anis Nabar pada menit ke-56. Sehingga membuat skor menjadi 2-1 untuk sementara waktu.

Mitra Kukar bergegas menyamakan kedudukan. Akan tetapi upaya mereka malah membuat suatu kesalahan dengan melanggar pemain Perseru di kotak penalti.

Alhasil Alberto Antonio de Paula, yang menjadi algojo penalti, sukses membungkam kiper Mitra KUkar, Yoo Jae Hoon pada menit k-65. Skor berubah 3-1.

Hingga 90 menit berlangsung skor 3-1 tetap tak berubah. Sehingga Perseru mampu mengamankan tiga poin. Sedangkan Mitra Kukar harus pulang dengan tangan hampa.


3. Susunan Pemain

Logo Liga 1.

Perseru Serui (4-3-3); Samuel Reimas; Makarius, Donny Harold, Kunihiro, Tony Rooy; Arthur Barrios, Ronaldo, Sidik Saimima; Marten Raweyai, Beto De Paula, Gusti Rustiawan.
Cadangan; Hendra Mole, Habel Boaz, Indra Permana, Josua Meraudje, Mazinho, Delvin R., Anis Nabar.

Mitra Kukar (4-2-3-1); Yoo Jae Hoon; Rendy S., Dedy G,. Mauricio Leal, Wiganda; Danny Guthrie, Anindito; Arif Suyono, Dedy Hartono, Andre Agustiar; Aldino.
Cadangan; Gerri Mandagi, Bobby Satria, Saepuloh, Zuchrizal, M. Bahtiar, Rifan N., Hendra Bayaw.

Baca Juga

Terus Ikuti Update Liga 1 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM.

Perseru SeruiMitra KukarArif SuyonoAnis NabarHasil PertandinganLiga IndonesiaYohanis NabarArthur BonaiLiga 1Stadion Marora

Berita Terkini