x

Hitung-Hitungan Peluang Persib Bandung Menjuarai Liga 1 2018

Minggu, 4 November 2018 12:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Persib Bandung akhirnya berhasil kembali ke jalur kemenangan, setelah mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1, Sabtu (03/11/18) kemarin.

Bertanding di Stadion Sepak Bola Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, dua gol Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman hanya mampu dibalas oleh Herman Dzumafo pada menit ke-88.

Baca Juga

Kemenangan ini tentu saja membuat posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 Gojek 2018 naik satu peringkat ke posisi dua, dan menggeser rivalnya saat ini, Persija Jakarta yang bertengger di posisi ketiga, serta menempel ketat PSM Makassar yang berada di puncak dengan selisih satu angka.

Walau begitu, PSM Makassar sendiri belum memainkan pertandingan pekan ke-29 melawan Persipura Jayapura. Apabila Juku Eja berhasil menaklukan tim Mutiara Hitam, niscaya selisih poin antara keduanya akan semakin besar.

Belum lagi Persija Jakarta yang juga baru akan memainkan pertandingannya hari Minggu (04/11/18) ini dengan bertandang ke kandang Persebaya Surabaya. Bila sesuai jadwal, pertandingan ini sendiri akan dimulai pada pukul 15.30 WIB.

Baca Juga

Mengingat Gojek Liga 1 2018 tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi, lalu bagaimana peluang Persib untuk menjuarai kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini?


1. 5 Pertandingan Penentuan

Oh In Kyun berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC.

Sejatinya dalam lima pertandingan terakhirnya, Persib memiliki tiga laga kandang saat menjamu PSMS Medan, Perseru Serui dan Barito Putera.

Akan tetapi, mengingat sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI soal larangan bertanding di kandang sendiri, maka Persib Bandung harus menjadi tim musafir di sisa Liga 1 kali ini.

Tentu saja hal tersebut sangat merugikan tim asuhan Mario Gomez. Terlebih lagi, Persib turut diberikan sanksi tanpa penonton yang artinya tidak ada lagi dukungan satupun Bobotoh di stadion untuk tim kebanggaan kota Bandung ini, di sisa pertandingan Liga 1 2018.

Baca Juga

Selain ketiga klub di atas, Persib Bandung pun juga mempunyai dua laga tandang saat menghadapi PSIS Semarang dan Persela Lamongan.

Hal ini diyakini membuat langkah Persib Bandung untuk menjuarai liga tertinggi sepak bola Indonesia akan dipenuhi dengan drama.

Mengingat lawan-lawan yang akan dihadapi bukanlah tim yang bisa diremehkan. Dipercayai, langkah Persib untuk meraih gelar Juara Liga 1 2018 akan penuh dengan drama.

Persela, Barito Putera, dan PSIS Semarang diyakini akan menjadi lawan tangguh bagi Maung Bandung nantinya.

Berikut lima laga terakhir Persib Bandung di Gojek Liga 1 2018:

PSMS Medan (home), PSIS Semarang (away), Perseru Serui (home), Persela Lamongan (away), Barito Putera (home)


2. Prediksi Skema Persib Juara

Pemain Persib Bandung.

Saat ini Persib Bandung menempati peringkat kedua dengan perolehan 49 angka. Persib hanya kalah satu angka dari PSM Makassar yang berada di peringkat pertama.

Dengan lima pertandingan tersisa, setidaknya Persib minimal wajib memenangkan empat pertandingan dan meraih satu hasil imbang, bila ingin menjuarai Liga 1 Gojek 2018.

Namun tentu, prediksi di atas akan terlaksana bila empat laga kandang PSM Makassar hanya berbuah tiga kemenangan saja dan satu hasil seri atau kalah. Dua partai tandang PSM mesti kalah sehingga hanya memperoleh 59/60 poin.

Dengan empat kemenangan dan satu imbang tersebut, membuat Persib mampu meraih 62 poin di akhir klasemen nanti. Jikalau Persib Bandung meraih satu kekalahan, niscaya gelar Liga 1 2018 tidak akan berakhir di Kota Kembang pada akhir musim ini.

Baca Juga

Akan tetapi, hal tersebut baru berlaku bila PSM gagal meraih kemenangan saat berhadapan dengan Persipura, Persija dan Bali United.

Andai Juku Eja berhasil mendapatkan hasil positif di salah satu pertandingan tersebut, maka dapat dipastikan PSM Makassar akan keluar sebagai juara di akhir musim nanti.

Persib vs PSMS (Menang = 52 poin)

PSIS vs Persib (Menang = 55 poin)

Persib vs Perseru (Menang = 58 poin)

Persela vs Persib (Seri = 59 poin)

Persib vs Barito (Menang = 62 poin)

*Catatan! Ini hanyalah prediksi atau hitungan agar Persib juara Liga 1 2018.

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini