x

5 Pemain Arsenal Bergaji Tertinggi di Musim 2018/19

Senin, 5 November 2018 07:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - kompetisi sepak bola tertinggi di Liga Inggris, yakni Premier League musim 2018/19 baru saja dijalankan kurang lebih selama 3 bulan, artinya sejumlah kesepakatan belum lama terjadi antar pemain dengan klub dalam urusan gaji.

Entah itu pemain lama atau pemain baru, pastinya mereka telah memiliki kesepakatan gaji dengan manajemen klubnya, termasuk klub asal London Utara, Arsenal.

Lalu, siapa sajakah pemain bergaji tertinggi di Arsenal di musim 2018/19 ini? Berikut INDOSPORT mengulasnya sesuai yang dilansir dari TOTAL SPORTEK:

Baca Juga

Sead Kolasinac

Bek Arsenal, Sead Kolasinac.

Pemain berdarah Jerman ini didatangkan Arsenal dari Schalke 04 pada musim panas 2017/18 kemarin dengan status bebas transfer. Pada musim perdananya, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Tak heran, jika dirinya mendapatkan bayaran tertinggi kelima di Arsenal yaitu sebesar 119,500 ribu poundsterling atau nyaris mencapai Rp2,30 miliar per pekan.

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Arsenal.

Gelandang serang asal Armenia ini baru didatangkan Arsenal pada Januari 2018 lalu sebagai persyaratan opsi tukar dengan mantan bintang mereka, Alexis Sanchez yang hengkang ke Manchester United.

Tampil impresif dan mampu menjadi motor serangan The Gunners dengan baik membuat mantan pemain Borussia Dortmund ini mendapatkan gaji tertinggi keempat dengan bayaran senilai 120 ribu pounds atau lebih dari Rp2,30 miliar per pekan.


1. Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette, striker Arsenal.

Striker asal Prancis ini diboyong The Gunners pada musim panas tahun 2017 kemarin. Penampilannya dapat dikatakan belum terlihat karena ia sempat cedera serta masih bisa dibilang kurang konsisten.

Meski demikian, kesepakatan gaji yang ia buat di musim panas kemarin membuatnya menjadi pemain bergaji tertinggi Arsenal ketiga dengan bayaran senilai 140 ribu pounds atau nyaris menyentuh angka Rp2,70 miliar per pekan.

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang, striker Arsenal.

Kurang konsistennya Lacazette, membuat Arsenal mendatangkan striker baru dari Borussia Dortmund, yakni Aubameyang pada bulan Januari 2018 kemarin.

Penyerang asal Gabon ini langsung menerima kesepakatan dengan mendapatkan gaji sebesar 180 ribu poundsterling atau Rp3,46 miliar per pekan. Jumlah ini menjadikan Aubameyang sebagai pemain bergaji termahal kedua di Arsenal.

Mesut Ozil

Mesut Ozil berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City.

Inilah sosok yang mendapatkan gaji paling tinggi di Arsenal. Sebenarnya, Ozil dikabarkan hampir pindah ke klub lain, menyusul kontraknya yang telah habis pada Januari 2018 kemarin.

Namun, keputusan The Gunners yang mendatangkan Aubameyang pada Januari 2018 kemarin membuatnya berubah pikiran.

Ia pun sepakat untuk menerima tawaran dari klubnya untuk memperpanjang kontraknya hingga tahun 2021 mendatang dan menerima gaji sebesar 300 ribu poundsterling atau lebih dari Rp5,7 miliar per pekan.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Inggris di INDOSPORT.COM

Premier LeagueArsenalMesut OzilPiala Liga InggrisLiga Primer InggrisAlexandre LacazettePierre-Emerick AubameyangHenrik MkhitaryanLiga InggrisSead Kolasinac

Berita Terkini