x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris: Chelsea vs Crystal Palace

Senin, 5 November 2018 01:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
Alvaro Morata mencetak dua gol untuk Chelsea saat mengalahkan Crystal Palace 3-1.

INDOSPORT.COM - Menyusul kemenangan Manchester City sejam sebelumnya, Chelsea juga tak mau ketinggalan untuk mengalahkan musuhnya Crystal Palace dengan skor 3-1, Senin (05/11/18).

Kemengan Chelsea ini tak lepas dari andil dua pemainya dari Spanyol, Alvaro Morata dan Pedro, yang sama-sama mencetak gol.

Semakin spesial buat Morata, lantaran di tengah keraguan akan kemampuannya dalam mencetak gol, mantan pemain Real Madrid itu sukses membukukan dua buah gol langsung ke gawang Crystal Palace dalam laga ini.

Baca Juga

Dengan kemengan ini Chelsea bisa menggeser Liverpool di peringkat dua klasmen sementara Liga Primer Inggris 2018/19. Meski sama-sama mengoleksi 27 poin, Chelsea unggul produktivitas gol atas Liverpool.

Sementara Crystal Palace belum mampu bernajak dari peringkat 14 dengan raihan poin delpan dari hasil 11 pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19..


1. Babak Pertama

Alvaro Morata mencetak dua gol untuk Chelsea saat mengalahkan Crystal Palace 3-1.

Di 10 menit jalannya babak pertama, tim tamu Crystal Palace mampu untuk mengusai jalannya pertandingan. Namun, anak asuh Roy Hodgson itu tampak kebingungan ketika memasuki sepertiga akhir pertahanan Chelsea.

Baru memasuki menit ke-10, Chelsea mulai balik mengancam. Bahkan memasuki menit ke-20 mereka mampu mengusai bola hingga 72 persen.

Namun setelah beberapa kali mengancam, Chelsea baru mendapatkan hasilnya di menit ke-32. Berawal dari umpan silang Pedro yang sempat dihalau Tomkins, bola liar mampu dieksekusi dengan baik oleh Alvaro Morata dan berujung gol. 1-0 Chelsea memimpin.

Menit ke-35 The Blues sebenarnya kembali bisa menyarangkan bola ke jala Palace, namun gol yang dicetak Willian itu dianulir wasit akibat terlebih dahulu terperangkap off side.

Setelah kejadian tersebut, Chelsea masih terus berupaya menyerang. Namun tak ada peluang berarti tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Pedro menyumbang satu gol saat Chelsea mengalahkan Crystal Palace 3-1.

Chelsea dengan cepat mengontrol penguasaan bola di awal babak kedua. Sementara palece lebih mengandalkan serangan balik cepat untuk bisa mencuri gol.

Serangan sporadis oleh Palace tersebut ternyata bisa membuahkan hasil. Di menit ke-53 umpan cantik McArthur mampu diselesaikan dengan tenang oleh pemain asal Inggris Andros Townsend. Skor berubah imbang 1-1.

Mampu menyamakan kedudukan, pemain-pemain palace terlihat semakin bersemangat membalikkan kedudukan. Mengandalkan Zaha, serangan Palace nyatanya mampu membuat pelatih Chelsea Maurizio Sarri akhirnya tak kuasa untuk menurunkan Eden Hazard dari bangku cadangan.

Masuknya Hazard terbukti ampuh merubah permainan. Gelandang asal Belgia itu bahkan bisa menjadi kreator yang berujung gol kedua Chelsea.

Berawal dari tendangan bebas Hazard yang mengarah ke Morata, pemain Spanyol itu bisa mencetak gol keduannya. Chelsea 2-1 Crystal Palace pada menit ke-65.

Hanya butuh lima menit, Chesea mampu menambah keunggulannya. Kali ini giliran pemain asal Spanyol lainnya, Pedro yang membuat Chelsea menjauh berkat tendangan first time yang tak terbendung merobek gawang Palace.

Di beberapa menit tersisa Chelsea semakin mengusai pertandingan dan Palace seakan sudah kehabisan bensin untuk memberi perlawanan. Meski begitu tak ada lagi gol tercipta. Skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan.


3. Susunan Pemain

Pertandingan Manchester City vs Southampton.

Chelsea XI:

Crystal Palace XI:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Primer Inggris di INDOSPORT.

 

ChelseaEden HazardAlvaro MorataCrystal PalaceLiga Primer InggrisReviewLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini