x

Piala AFF 2018: Trio Berbahaya dan Legendaris Milik Timnas Singapura

Senin, 5 November 2018 10:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Trio Legendaris Singapura yang akan bermain di Piala AFF 2018

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF 2018 hanya tinggal menghitung hari akan dimulai. Sesuai jadwal, pada hari Jumat (09/11/18), akan dihelat pertandingan antara Singapura vs Timnas Indonesia.

Pertandingan yang akan dihelat di Stadion Nasional, Singapura ini tentu saja akan menjadi laga penting. Pasalnya, ini merupakan laga perdana Grup B, yang harus dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia sendiri.

Laga ini harus dimaksimalkan mengingat Timnas Indonesia berada satu grup dengan lawan-lawan yang cukup kuat. Selain Singapura, ada juga Thailand dan Filipina yang tampak sangat siap.

Baca Juga

Untuk bisa memaksimalkan laga menghadapi Singapura, Timnas Indonesia tentunya harus mengetahui seberapa dalam kekuatan Singapura.

Langsung saja, berikut INDOSPORT coba berikan kepada Anda trio berbahaya dan legendaris yang akan diandalkan oleh Timnas Singapura saat menghadapi Indonesia hari Jumat nanti.


1. 1. Baihakki Khaizan

Baihakki Khaizan

Baihakki Khaizan merupakan sosok bek tangguh dengan tinggi menjulang 190 cm di jantung pertahanan Timnas Singapura. Bermain untuk Singapura sejak 2003, dia tentu sudah sangat berpengalaman.

Dikenal karena kemampuannya bertahan, Baihakki juga mencatatkan namanya di sejarah sepak bola dengan golnya di menit ke-91 ke gawang Thailand di leg pertama final Piala AFF 2012 lalu. 

Sudah bermain sebanyak 133 kali untuk Singapura, Baihakki merupakan salah satu pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah tim nasional negaranya. Tentu saja, dengan catatan ini, dia pantas disebut legenda.


2. 2. Shahril Ishak

Gelandang Tim Nasional Singapura, Shahril Ishak

Meski pada 2012 lalu Baihakki mencetak gol, tapi Shahril Ishak merupakan pemain yang berhasil memenangi penghargaan Pemain Terbaik di Piala AFF tahun tersebut.

Pemain berusia 34 tahun ini juga pernah mendapat penghargaan Pemain Terbaik Asia Tenggara. Masih ada lagi, Shahril juga bagian dari skuat Singapura yang memenangkan medali perunggu pada ASEAN Games 2007 silam.

Bersama dengan Baihakki, Ridhuan Muhammad dan kiper senior Hassan Sunny, Shahril disebut-sebut sebagai kuartet terbaik di Timnas Singapura. Keempat pemain ini juga anggota skuat yang menjuarai Piala AFF edisi 2004 dan 2007.


3. 3. Khairul Amri

Penyerang Tim Nasional Singapura, Khairul Amri

Khairul Amri memulai debutnya di Timnas senior Singapura saat masih berusia 19 tahun. Bahkan Amri berhasil cetak satu gol saat Singapura vs Timnas Singapura di leg pertama babak final Piala AFF 2004 silam.

Berlanjut ke final Piala AFF 2007 melawan Thailand, Amri kembali mencetak gol yang penting. Di mana golnya tersebut membuat Singapura berhasil menang agregat dan menjadi juara pada tahun tersebut.

Baca Juga

Permainan Amri di berbagai pertandingan besar untuk Timnas Singapura telah membuatnya menjadi sosok legenda. Status legenda Amri di Timnas Singapura tidak perlu lagi diperdebatkan.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Seputar Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.COM

SingapuraTimnas IndonesiaBaihakki KaizanPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018Khairul AmriTRIVIA

Berita Terkini