x

3 Pemain Liga Eropa yang Jadi Penghalang Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Selasa, 6 November 2018 13:23 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
3 Pemain Liga Eropa yang bakal bertanding dengan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pesta sepak bola terbesar di Asia tenggara, Piala AFF 2018 dalam hitungan hari akan segera dimulai. Sejumlah negara tengah mematangkan persiapan dengan memanggil pemain-pemain terbaiknya, termasuk Filipina yang memanggil 3 pemainnya yang berlaga di Eropa.

Seperti yang dilansir dari Fox Sports, pelatih Filipina, Sven Goran Eriksson telah memanggil 29 pemain untuk menjalani latihan menjelang Piala AFF 2018. Nama-nama yang dipanggil merupakan sejumlah pemain yang menjadi tulang punggung tim inti dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Filipina tergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia, Thailand, Singapura, dan Timor Leste. Filipina akan menjalani laga terakhir di fase grup dengan bertanding di Jakarta untuk berjumpa Timnas Indonesia.

Dalam edisi kali ini, terlihat kalau Filipina sangat serius untuk menjadi juara Piala AFF. Itu terlihat dengan ditunjuknya pelatih kelas Piala Dunia macam Sven Goran Eriksson dan pemanggilan sejumlah pemain yang miliki reputasi bermain di Eropa.

Berikut INDOSPORT.com rangkum dalam 3 pemain liga Eropa yang bertarung dengan Timnas Indonesia di Piala AFF


1. Neil Etheridge

Neil Etheridge saat akan menghadapi Timnas Indonesia.

Bisa dikatakan inilah pemain Asia Tenggara yang paling sukses karena bisa merasakan atmosfer bermain di salah satu liga terbaik di dunia yaitu Liga Inggris. Seperti yang diketahui, Neil Etheridge saat ini bermain untuk klub Liga Inggris, Cardiff City.

Selalu menjadi andalan di 11 laga Liga Inggris, Etheridge telah kebobolan 24 gol dengan catatan dua kali clean sheets. Meski kebobolan banyak gol, Etheridge telah menjadi salah satu kiper tangguh.

Baca Juga

Berdasarkan statistik, Etheridge telah melakukan 37 kali penyelamatan yang membuat dirinya menjadi urutan kelima dalam peringkat kiper dengan penyelamatan terbanyak.

Timnas Indonesia sendiri pernah merasakan ketangguhan Etheridge dan hanya Cristian Gonzales seorang yang bisa cetak gol ke gawang kiper keturunan Inggris itu pada Piala AFF 2010 lalu.


2. Daisuke Sato

Daisuke Sato

Pemain yang beroperasi sebagai bek kiri ini adalah penggawa dari klub divisi 1 Rumania yang bernama Sepsi. Berdasarkan laman Transfermarkt, Daisuke Sato telah bermain sebanyak 13 kali dimusim ini.

Pemain yang memiliki nama mirip dengan orang Jepang itu telah bergabung dengan Timnas Filipina sejak 2014 yang lalu. Hasilnya, Daisuke Sato telah bermain 34 kali untuk Filipina dengan torehan tiga gol dan dua assists.

Baca Juga

Daisuke Sato sendiri terlibat dalam kemenangan bersejarah Filipina atas Timnas Indonesia di Piala AFF 2014 pada fase grup. Kala itu, Timnas Indonesia dipaksa menyerah dengan skor 0-4, padahal 12 tahun yang lalu Filipina bisa kita bantai dengan skor 13-1.


3. John-Patrick Strauß

Pemain naturalisasi Filipina di Asian Games 2018, John-Patrick Strauss.

Pemain yang masih memiliki darah Jerman dalam tubuhnya itu merupakan pemain muda Filipina. John-Patrick Strauß baru berusia 22 tahun dan telah memainkan debutnya saat beruji coba dengan Oman yang berkesudahan imbang, 1-1.

John-Patrick Strauß sejatinya pernah menjadi bagian dari Jerman U-19, tetapi dirinya lebih memilih bermain untuk Filipina. Patrick Strauß diketahui saat ini sedang membela klub Jerman di kasta kedua, Erzgebirge Aue.

Baca Juga

Patrick Strauß yang berposisi sebagai gelandang bertahan, akan menjadi pemain yang bisa merepotkan ketika bertemu dengan Indonesia nanti. Pengalamannya bermain di Eropa akan memperkuat lini pertahanan Filipina tatkala harus duel dengan Beto Goncalves maupun Stefano Lilipaly.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

ThailandSingapuraTimor LesteFilipinaTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2018Neil EtheridgeTRIVIA

Berita Terkini