x

3 Pembelian Tersukses Manchester United Pasca Era Sir Alex Ferguson

Selasa, 6 November 2018 18:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COM - Manchester United masih dilanda inkonsistensi sejak ditinggal manajer terbaiknya, Sir Alex Ferguson. Bersama Setan Merah, Ferguson telah memenangkan 38 trofi, termasuk 20 trofi Liga Inggris dan dua gelar Liga Champions.

Pada 8 Mei 2013, Ferguson yang telah menukangi Manchester United selama 26 tahun itu akhirnya mengundurkan diri dan memutuskan untuk pensiun.

Para pendukung Setan Merah pun sedih dengan mundurnya Ferguson. Sebab sejak kepergiannya tiga nama pelatih yang menjadi suksesornya yaitu David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho dinilai masih belum bisa mengangkat performa Manchester United.

Baca Juga

Bongkar pasang pelatih yang dilakukan manajemen Manchester United pun berimbas pada pemain-pemain yang diinginkan pelatih ke Old Traford.

Namun, para pemain besar yang didatangkan juga belum mampu mengangkat performa the Reds Devils, sebagian dari mereka juga malah mengecewakan seperti Memphis Depay, Angel Di Maria, dan teranyar Alexis Sanchez.

Meski demikian, ada juga pemain yang terbukti mampu berkontribusi dalam tim. Berikut INDOSPORT.com sajikan 3 pembelian sukses yang dilakukan Manchester United setelah era Sir Alex Ferguson.


1. 1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (Manchester United)

Zlatan Ibrahimovic didatangkan oleh Jose Mourinho dari klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer pada 2016 lalu.

Meski didatangkan secara gratis, Ibrahimovic yang memiliki hubungan dekat dengan Mourinho mampu berkontribusi di Manchester United.

Buktinya, di laga Community Shield melawan Leicester pada 2016 silam, pria asal Swedia itu berhasil membuat gol kemenangan bagi Manchester United.

Baca Juga

Tak berhenti di situ, Ibrahimovic juga mampu menyarangkan bola ke gawang Bournemouth dalam laga debutnya di Liga  Inggris.

Kontribusi penting Ibrahimovic lainnya yaitu saat Manchester United bermain di final Piala Liga melawan Southampton yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Setan Merah.

Di laga pemuncak itu, Ibrahimovic berhasil mencatatkan dua gol ke gawang Southampton.


2. 2. Juan Mata

Tendangan salto Juan Mata ke gawang Liverpool, tapi gagal.

Juan Mata adalah salah satu pemain yang didatangkan David Moyes ke Manchester United pada tahun 2014. Kala itu, Setan Merah sedang berjuang untuk mendapatkan tanda tangan pemain kelas dunia.

Dengan transfer 'panik' akhirnya Moyes mampu mengamankan tanda tangan Mata yang diboyong dari Chelsea dengan biaya sekitar 40 juta poundsterling.

Mata adalah salah satu gelandang penting yang mampu meningkatkan permainan Manchester United. Meski dirinya saat di Chelsea dibuang oleh Mourinho, Mata membuktikan kualitasnya belum habis.

Baca Juga

Malah saat Mourinho datang menangani Manchester United, Mata masih sering diturunkan sebagai pemain utama. Meski kadang dikritik karena pegerakannya dinilai lamban, Mata mampu berkontribusi dengan umpan-umpannya yang terukur.


3. 3. Anthony Martial

Anthony Martial penyerang Manchester United

Anthony martial didatangkan sebagai pemain muda termahal saat itu oleh pelatih anyar Manchester United, Louis Van Gaal.

Pemain internasional Prancis itu telah mencetak gol pada debutnya melawan Liverpool. Tak hanya itu, Martial juga pernah berkontribusi besar bagi Manchester United saat mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan saat berjumpa Everton di semifinal Piala FA.

Baca Juga

Meski sempat terbuang karena kedatangan Alexis Sanchez dari Arsenal musim lalu, Martial menunjukkan bahwa dirinya pantas dibeli mahal oleh United.

Di Liga Inggris musim 2018/2019 saja Martial sudah mencetak 5 gol dalam 8 pertandingan yang ia lakoni bersama Manchester United.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedLouis van GaalJose MourinhoSir Alex FergusonZlatan IbrahimovicJuan MataDavid MoyesAnthony MartialLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini