x

Kembali Perkuat Timnas, Wayne Rooney Justru Dihujat Publik Inggris

Selasa, 6 November 2018 01:42 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT. COM - Sejumlah penikmat sepak bola Inggris menyambut masam keputusan pelatih Gareth Southgate memainkan Wayne Rooney di laga amal melawan Amerika Serikat pada 15 November 2018 mendatang.

Sebagaimana diketahui, dahulu Rooney merupakan salah satu objek yang kerap menjadi sasaran empuk pemberitaan publik Inggris. Nampaknya predikat tersebut masih belum lepas dari diri Rooney dalam waktu dekat.

Salah seorang koresponden The Telegraph, Jason Burt, mengatakan bahwa Soouthgate seharusnya membiarkan Rooney fokus menjalani kariernya di Major Soccer League (MLS). Terlebih lagi, ia sendiri yang sempat membuang kesempatannya bermain untuk Timnas sebelum akhirnya memutuskan pensiun.

Baca Juga

“Rooney pensiun dari karier internasional pada Agustus 2017. Sudah 15 bulan yang lalu! Bukan hanya itu, dia bahkan mengumumkannya setelah menolak bermain melawan Malta dan Slovakia di kualifikasi Piala Dunia. Dia sendiri yang memilih pergi,” kata Burt, seperti dikutip dari Balls Ie.

Hal serupa juga disampaikan oleh seorang editor dari Daily Mail, Ian Ladyman. Menurutnya, akan jauh lebih baik jika Inggris memberikan kesempatan kepada para pemain lainnya untuk menyicipi bermain di Timnas.

Baca Juga

Menurutnya, jika Southgate ingin memberikan penghormatan untuk Rooney, ia cukup memanggilnya datang ke tengah lapangan atau menggelar pertandingan khusus di luar konteks Timnas.

“Saya benar-benar tidak setuju. Wayne memiliki pengalaman yang fantastis dan telah memberikan segalanya untuk negaranya. Akan tetapi, semuanya sudah berakhir. Saya pribadi merasa bahwa penampilan untuk Timnas Inggris harus diperoleh dengan usaha, bukan diberikan begitu saja,” jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Inggris di INDOSPORT.

Wayne RooneyGareth SouthgateTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini