x

Ditinggal Striker yang Bela Timnas Hong Kong, PSM Makassar Krisis Pemain

Rabu, 7 November 2018 10:17 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
PSM Makassar vs Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Setelah empat pemain pilar dipastikan absen akibat akumulasi, kini PSM Makassar harus menerima kenyataan, striker asing mereka, Alessandro Ferreira, dipanggil untuk membela Timnas Hong Kong.

Atas kenyataan itu kepala pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku bingung. Sementara ini, ia masih memikirkan bagaimana mengatasi persoalan tersebut.

Terlebih pertandingan Liga 1 selanjutnya akan menghadapi tim Persebaya Surabaya yang sedang dalam kondisi on fire pada Sabtu (10/11/18) mendatang. Di mana tiga laga terakhir mereka sukses melibas tim-tim sekaliber Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Baca Juga

"Kami sedang pikirkan bagaimana cara menggantikan pemain yang absen. Tidak mudah untuk kami," ujarnya seusai memimpin latihan di Stadion Mattoanging, Selasa (05/11/18).

Juru taktik berpaspor Belanda ini juga mengaku sangat membutuhkan pemain seperti Marc Klok, Rizky Pellu, Reva Adi Utama, dan Asnawi Mangkualam. Sedikit banyaknya, tanpa kehadiran mereka performa timnya akan berpengaruh.

"Yah tentu saja itu sangat berpengaruh dengan tim apalagi kita akan bertanding melawan Persebaya. Mereka sangat dibutuhkan untuk skema menyerang," bebernya.

Dalam sesi latihan Selasa (06/11/18) sore, Robert Alberts menekankan proses pemulihan fisik kepada para pemainnya. Seperti diketahui, dua hari yang lalu Wiljan Pluim dan kawan-kawan melakoni laga melawan Persipura Jayapura yang cukup menguras tenaga.

Baca Juga

"Latihan ini hanya recovery. Hanya untuk memperkuat fisik. Hari ini kita latihan, besok juga persiapan dan emuanya sudah bagus. Kecuali Sandro dipanggil Timnas Hongkong selama dua minggu," ungkapnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Alessandro Ferreira Leonardo

Berita Terkini