x

Situs Resmi Piala AFF Berikan Julukan Unik Pemain Berbakat, Ada dari Indonesia!

Rabu, 7 November 2018 17:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Trofi Piala AFF

INDOSPORT.COM - Menjelang perhelatan kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 8 November nanti, beberapa negara partisipan telah menyiapkan pemain-pemain terbaiknya untuk bisa berbicara banyak di ajang ini.

Sebagai contoh, Timnas sepak bola Filipina yang memangil 10 pemain blasteran Eropa dalam skuat final Piala AFF 2018.

Mulai dari Neil Etheridge hingga John-Patrick Strauß dipercayai oleh pelatih berpengalaman asal Eropa, Sven-Gorran Eiksson di ajang Piala AFF 2018.

Baca Juga

Begitu pula dengan Timnas sepak bola Vietnam yang memanggil seorang pemain berjuluk Messi Lao, yakni Soukaphone Vongchiengkham untuk Piala AFF 2018.

Berbicara julukan, sejatinya julukan-julukan tak bisa lepas dari sosok seorang pemain. Apabila terdapat pemain yang menjanjikan, dirinya langsung diberikan sebuah julukan, sesuai dengan kemampuannya.

Pada pagelaran Piala AFF 2018 nanti, sejatinya terdapat beberapa pemain yang memiliki julukan-julukan berkat penampilan gemilangnya.

Baca Juga

Dilansir dari situs resmi Piala AFF, setidaknya ada beberapa pemain yang memiliki nama julukan pada edisi kali ini.

INDOSPORT pun telah merangkumnya menjadi tiga pemain yang mempunyai julukan pada ajang Piala AFF 2018. Berikut daftarnya.


1. Neil Etheridge - The Bus

Pemain Liga Eropa yang berpotensi absen di Timnas Filipina.

Julukan Bus disematkan kepada kiper Cardiff City, mengingat penampilannya yang selalu menjadi momok mengerikan bagi para penyerang musuh.

Dengan posturnya yang tinggi, dirinya mampu mengawal gawang Filipina dari serangan demi serangan dari berbagai sisi di ajang Piala AFF 2018 nanti. 

Baca Juga

Tak ayal, masyarakat Filipina pun memberikannya sebuah julukan The Bus. Sebenarnya, terdapat beberapa julukan-julukan yang diberikan untuk Etheridge. Akan tetapi, The Bus diyakini lebih cocok untuk pemain Liga Inggris ini.


2. Siwarak Tedsungnoen - The Champ

Penjaga gawang Timnas Thailand di Piala AFF 2018, Siwarak Tedsungnoen.

Mungkin banyak yang menduga bahwa julukan ini telah dibuat oleh Siwarak sendiri. Akan tetapi, pada kenyataannya julukan 'The Champ' disematkan oleh masyarakat Thailand, karena kemampuan Siwarak yang tak ada duanya.

Dalam tujuh tahun terakhirnya saja, Siwarak telah berhasil memenangkan setidaknya 18 gelar juara yang terdiri dari lima trofi liga, serta 13 trofi cup bersama satu klub saja.

Baca Juga

Tak ayal hal tersebut telah membuktikan keabsahannya sebagai pemilik julukan The Champ.


3. Evan Dimas - The Wonderkid (Anak Ajaib)

Evan Dimas Darmono saat melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Myanmar.

Tak ada satupun yang bakal menyangkal julukan ini. Bagaimana tidak? Sejak pertama kali muncul sebagai pemain sepak bola, Evan Dimas menjadi bahan perbincangan banyak orang.

Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar, serta cerdik dalam memberikan umpan, menjadi sebagian kecil alasan Evan Dimas diberikan julukan ini.

Baca Juga

Bukannya mengada-ada, kemampuan pemain berpostur mungil ini, sejatinya telah terbukti. Bahkan klub asal Malaysia, Selangor FA, secara terang-terangan sangat ingin mendatangkan pemain 23 tahun ini.

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Evan DimasPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018Neil EtheridgeTRIVIA

Berita Terkini