x

FIFA Akan Hukum Pemain yang Tampil di European Super League

Kamis, 8 November 2018 17:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Juni Adi
FIFA.

INDOSPORT.COM - Presiden FIFA, Gianni Infantino dengan tegas menyatakan sikapnya terhadap kompetisi tandingan Liga Champions, yakni Liga Super Eropa.

Pria Italia itu mengatakan siapapun yang berniat bermain pada kompetisi tersebut, akan dilarang tampil pada gelaran Piala Dunia. Hal ini akan membuat para pemain berpikir ulang untuk mendukung ide ini.

Dikutip dari Bleacher Report, Infantino juga menekankan tidak ada toleransi terhadap siapapun yang melanggar peraturan ini, termasuk pemain sekelas Lionel Messi, Gareth Bale, Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Liga Super Eropa ini sendiri sebenarnya sudah digagas sejak tahun 1998. Beberapa klub mengajukan gagasan tersebut kepada UEFA untuk segera direalisasikan.

Hal senada juga dikatakan oleh pemilik Real Madrid, Florentino Perez dan pelatih Arsenal saat itu Arsene Wenger pada tahun 2009.

Presiden FIFA Gianni Infantino

Mereka beranggapan bahwa Eropa membutuhkan kompetisi dengan tingkat level atas, sehingga para pemain dapat menjaga performa mereka dan tim yang terbaik lah yang akan memenangkan kompetisi ini. 

Baca Juga

Hal semacam inilah yang tidak dimiliki Liga Champions saat ini, karena menggunakan sistem turnamen. Adapun konsep Liga Super Eropa akan mengumpulkan 16 tim terbaik Benua Biru, untuk dibagi kedalam 2 grup dan dilakukan kompetisi dengan format Liga.

Media-media ternama Inggris bahkan mengkalim sudah ada empat klub yang setuju yakni Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester United dengan kompetisi tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Real MadridManchester UnitedFIFABarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenGianni InfantinoBola Internasional

Berita Terkini