x

Lepas dari Inter Milan, Erick Thohir Gabung Klub Liga Inggris

Kamis, 8 November 2018 18:37 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Erick Thohir.

INDOSPORT.COM - Erick Thohir yang baru saja melepaskan jabatannya sebagai presiden klub sepak bola Inter Milan tidak butuh waktu lama untuk kembali berkiprah di manajemen klub sepak bola. Thohir kini bergabung ke klub Liga Satu Inggris, Oxford United.

Berdasarkan pernyataan resmi Oxford United, Thohir akan menjadi salah satu petinggi klub bersama sang pemilik, Sumrith ‘Tiger’ Thanakarnjanasuth; dan dua direktur anyar lainnya, Horst Geicke dan Zaki Nuseibah, seperti dilaporkan portal berita olahraga BBC Sports.

Thohir sendiri memang bukan orang baru di dunia olahraga. Selain Inter Milan, ia juga pernah memiliki klub NBA Philadelphia 76ers dan klub sepak bola Major Soccer League (MLS) DC United. Ia juga masih menjabat sebagai presiden Komite Olimpiade Indonesia.

Baca Juga

Thanakarnjanasuth sendiri menyambut baik bergabungnya Thohir–yang juga merupakan teman dan rekan bisnisnya–ke manajemen Oxford United.

“Masuknya Erick akan membuat manajemen semakin menyenangkan. Kami berbagi gairah sepak bola yang sama. Saya rasa dia tertarik bergabung karena melihat kesempatan untuk berkontribusi mengembangkan klub di kota yang terkenal seperti Oxford,” kata Thanakarnjanasuth.

“Dia adalah seorang pebisnis terkemuka dan terlibat di banyak industri seperti hiburan, berita, dan olahraga. Saya sudah mengenalnya sejak lama. Bersama Horst Geicke dan Zaki Nuseibah, mereka akan menjadi aset besar klub ini,” tambahnya.

Baca Juga

Sementara itu, Thohir mengaku tidak perlu berpikir lama ketika Thanakarnjanasuth merekrutnya ke Oxford United. Selain tertarik dengan kota Oxford, Thohir juga ingin mengenal klub Liga Satu Inggris tersebut lebih dekat.

“Kebanyakan orang tahu tentang kotanya, tetapi saya juga tertarik dengan sepak bolanya. Saya telah melihat sejarahnya dan merasa klub ini sudah berada di hati masyarakat Oxford sejak lama. Saya akan mempertahakan semangat tersebut,” ucap Thohir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Erick ThohirBola InternasionalOxford United

Berita Terkini