x

Adu Tajam Striker Singapura vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Jumat, 9 November 2018 09:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Beto Goncalves dan Khairul Amri

INDOSPORT.COM - Jadwal kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 antara Singapura vs Timnas Indonesia, akan digelar hari ini, Jumat (09/11/18) pukul 19.00 WIB malam di Stadion Nasional.

Singapura dan Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Thailand, Filipina dan Timor Leste. Oleh karena itu, laga vs Singapura tentu sangat penting untuk Timnas Indonesia.

Pasalnya, setelah Singapura, Filipina dan Thailand akan menjadi lawan yang berat selanjutnya yang harus dihadapi oleh Timnas Indonesia.

Baca Juga

Namun, Timnas Indonesia memiliki striker berpengalaman yang ada pada diri Beto Goncalves. Sementara itu Singapura juga punya andalan mereka sendiri.

Lalu seperti apa ketajaman masing-masing striker yang dimiliki Singapura vs Timnas Indonesia? Berikut ulasannya untuk Anda.


1. Khairul Amri

Khairul Amri.

Sosok striker yang cukup tajam di skuat Singapura yaitu Khairul Amri. Striker berusia 33 tahun ini total mencetak sebanyak 32 gol untuk Timnas Singapura.

Amri sendiri memainkan debutnya bersama Timnas Singapura sejak 2004 silam. Dia juga menjadi anggota skuat Singapura yang menjadi juara tiga kali berturut-turut di Piala AFF 2004, 2007 dan 2012 lalu.

Amri yang bermain untuk Tampines Rovers juga tampil moncer di Liga Singapura pada musim 2018. Dari 17 penampilan di liga, dia mampu mencetak 13 gol dan 2 assist untuk timnya. Sangat tajam bukan?


2. Beto Goncalves

Selebrasi striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves usai membobol gawang Hongkong

Beto Goncalves merupakan salah satu pemain naturalisasi yang dibawa Bima Sakti ke Piala AFF 2018. Dia juga dimainkan saat Indonesia tampil di Asian Games 2018 pada Agustus lalu.

Bahkan, pada saat Asian Games 2018 kemarin, Beto berhasil menceploskan sebanyak 4 gol dalam 7 penampilannya. Sementara untuk Timnas senior, dia baru tampil 2 kali dengan catatan dua gol.

Baca Juga

Baru sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Februari 2018 lalu, peran Beto Goncalves di lini serang skuat Garuda sangatlah terasa. 

Ikuti terus update Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 hanya di INDOSPORT.COM

SingapuraBeto GoncalvesTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018Khairul Amri