x

3 Keuntungan bagi Indonesia dengan Bergabungnya Erick Thohir ke Klub Liga Inggris

Jumat, 9 November 2018 15:35 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
Erick Thohir jadi petinggi Oxford United

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini kabar menggemparkan datang dari Erick Thohir, pria yang baru saja meletakkan jabatannya sebagai petinggi di Inter Milan telah menemukan pelabuhan barunya. Salah satu klub legendaris Liga Inggris dikabarkan menjadi tempat baru bagi Erick Thohir.

Pria yang juga diketahui menjadi ketua tim kampanye Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam pemilihan Presiden itu resmi bergabung dengan Oxford United. Klub yang saat ini berada di kasta ketiga Liga Inggris alias League One itu adalah salah satu klub tua di Inggris karena telah berdiri sejak 125 tahun yang lalu.

Baca Juga

Kehadiran Erick Thohir dianggap akan membantu banyak Oxford United untuk bangkit menjadi klub tangguh dalam persaingan di League One. Hingga saat ini, Oxford United masih berada di papan bawah dengan perolehan 15 poin dari 17 pertandingan di musim ini.

Tak hanya Oxford United yang akan mendapat keuntungan dari mantan petinggi Inter Milan. Indonesia juga akan merasakan dampak positif dari keputusan Erick itu. Setidaknya ada beberapa alasan mengapa kita perlu sambut gabungnya Erick dengan suka cita.

Berikut INDOSPORT.com merangkum dalam 3 keuntungan Erick Thohir gabung klub legendaris liga Inggris bagi Indonesia.


1. Pintu Masuk pemain Indonesia Bermain di Liga Inggris

Skuat Timnas Indonesia.

Dalam sejarahnya, belum ada pemain asal Indonesia yang bermain di Inggris. Dengan kehadiran Erick Thohir, kesempatan untuk bermain di Liga Inggris menjadi terbuka lebar untuk pemain-pemain berbakat Indonesia.

Erick Thohir yang menjadi salah satu petinggi klub tentu memiliki kuasa atas perekrutan pemain-pemain berbakat. Indonesia memiliki banyak pemain-pemain potensial yang bisa saja diambil oleh Erick Thohir sehingga ada pemain Indonesia yang bisa main di Liga Inggris meski itu kasta ketiga.

Baca Juga

Peluang untuk melihat ada pemain Indonesia yang main di Oxford United semakin terbuka lebar karena klub itu terlihat cukup ramah dengan pemain Asia. Terbukti dalam skuatnya saat ini, terdapat pemain asal Hong Kong bernama Tsun Dai yang baru berusia 19 tahun.


2. Nama Indonesia Menjadi Semakin Terkenal

Thomas Bach dan Erick Thohir.

Semenjak dibekukan oleh FIFA, Indonesia berusaha untuk memperbaiki nama baiknya di mata dunia. Bergabungnya Erick Thohir dapat membuat nama Indonesia di mata dunia menjadi lebih terkenal sekaligus memperbaiki nama baik.

Apalagi kalau Erick Thohir dapat membawa Oxford United promosi ke Premier League, hal itu akan semakin membuat nama Indonesia semakin dikenal. Jika Indonesia terkenal, kesempatan untuk menajadi tuan rumah di ajang-ajang tingkat dunia bisa terbuka lebar.

Baca Juga

Pada akhirnya bukan tidak mungkin, jika ditunjang dengan infrastruktur dan reformasi birokrasi yang transparan, Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia. Menjadi tuan rumah adalah tiket otomatis suatu negara untuk bermain di Piala Dunia.


3. Sepak Bola Indonesia Naik Tingkat

Erick Thohir dan logo Oxford United

Jika banyak pemain Indonesia yang bermain di Inggris dan nama negara yang semakin dikenal, akan membuat sepak bola Indonesia naik tingkat. Seperti yang kita tahu, sepak bola Inggris adalah kompetisi paling bergengsi dan ketat di dunia.

Baca Juga

Pemain yang bisa bermain di Inggris dipastikan akan mengalami peningkatan kemampuan. Para pemain yang mengalami kenaikan kualitas akan membuat Timnas Indonesia semakin kuat dan naik kelas.

Jika saat ini Timnas Indonesia adalah tim kuat di Asia Tenggara, bukan tidak mungkin peningkatan kualitas pemain akan membuat Indonesia menjadi kekuatan baru di Asia bahkan Dunia. Pada akhirnya Erick Thohir di Oxford United akan membawa berkah bagi Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT