x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Liga Europa: Arsenal vs Sporting Lisbon

Jumat, 9 November 2018 03:52 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Henrikh Mkhitaryan (tengah) mencoba melawati adangan pemain Sporting Lisbon.

INDOSPORT.COMArsenal tengah menjalani pertandingan Liga Europa – turnamen kasta kedua sepak bola Eropa – kontra Sporting Lisbon pada Jumat (09/11/18) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, Arsenal diwajibkan menorehkan poin penuh demi mempertahankan posisi puncaknya.

Seperti yang diketahui, Arsenal dan Sporting Lisbon hanya terpaut tiga poin di klasemen sementara Grup E Liga Europa 2018/19.

Pada babak pertama ini, pertandingan Arsenal vs Sporting Lisbon pun berjalan cukup sengit. Terbukti, keduanya masih sama imbang 0-0 hingga turun minum.


1. Babak Pertama

Sebastian Coates melakukan sapuan yang menyelamatkan gawang Sporting Lisbon dari kebobolan.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Arsenal langsung mencoba mengendalikan jalannya pertandingan. Anak asuh Unai Emery mendikte Sporting Lisbon dengan mengandalkan umpan-umpan pendek.

Peluang pun didapatkan Arsenal bermula dari Guendouzi yang melepas umpan silang. Tetapi bola gagal diteruskan oleh Danny Welbeck, yang mendapatkan penjagaan ketat dari Jeremy Mathieu.

Welbeck kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-25. Striker asal Ingggris itu menyambar umpan silang Lichtsteiner melalui sundulan, namun bola masih mengarah tepat ke pelukan Renan.

Tak lama berselang Welbeck harus mendapatkan perawatan dari tim medis karena ia terjatuh dengan keras. Wasit menghentikan pertandingan sejenak. Alhasil, Welbeck pun terpaksa ditarik dan digantikan Pierre-Emerick Aubameyang.

Masuknya Aubameyang nyatanya juga belum mampu memecah kebuntuan. Hingga turun minum, skor 0-0 pun tetap bertahan.


2. Susunan Pemain

Duel udara antara Aaron Ramsey (kanan) dengan Marcos Acuna (kiri).

Arsenal

Sporting Lisbon

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Europa di INDOSPORT.

ArsenalLiga EuropaSporting LisbonHasil Pertandingan

Berita Terkini