x

Duel Klasik: Kekalahan Pahit Man United di Tangan Man City dan Magis Mario Balotelli

Jumat, 9 November 2018 16:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Situasi pertandingan derby Manchester

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan sepak bola Liga Inggris alias Premier League pekan ke-12 antara Manchester City vs Manchester United, di Etihad Stadium pada hari Minggu (11/11/18) pukul 23.30 WIB malam nanti. Menilik memori ketatnya persaingan dua tim sekota, Manchester United mungkin tak akan pernah melupakan kekalahan pahit dengan skor telak. 1-6 kala bersua Manchester City di musim 2011/12.

Manchester City yang belum tersentuh kekalahan di Liga Inggris alias Premier League musim 2018/19. Ini tentu sangat tidak sabar untuk menguji kesolidan skuat mereka musim ini menghadapi tim tetangga sendiri.

Sudah memainkan 11 pertandingan Liga Inggris alias Premier League di musim ini, Manchester City berhasil menang 9 kali dan hanya dua kali imbang.

Baca Juga

Sementara Manchester United, tidak segemilang sang rival sekota. Sama-sama sudah memainkan 11 pertandingan, Manchester United berhasil mencatat 6 kemenangan, 2 kali imbang dan kalah sebanyak 3 kali.

Namun, seperti derby-derby di belahan dunia manapun di sepak bola, posisi masing-masing tim di klasemen sementara tidaklah begitu berarti. Semua bisa terjadi karena semangat para pemain tentunya akan berbeda dibanding di laga-laga lain.

Berbicara Derby Manchester, tentu ada banyak fakta seperti pertandingan Manchester City vs Manchester United dengan gol terbanyak atau yang paling membosankan.

Kali ini, INDOSPORT akan coba mengulas derby Manchester yang paling membekas di ingatan para fans Setan Merah.


1. Derby Manchester Musim 2011/12

Aksi selebrasi Mario Balotelli di laga derby Manchester United vs Manchester City pada 2011 silam.

Derby Manchester yang paling membekas pilihan INDOSPORT adalah saat kedua tim kota Manchester ini saling berhadapan pada Oktober 2011 lalu di Old Trafford.

Berbeda dengan pertandingan yang akan dimainkan akhir pekan nanti, pada derby 2011 lalu, Manchester United yang menjadi tuan rumah. 

Menjadi tuan rumah, lagi-lagi bukan faktor penentu dalam sebuah derby. Manchester United bahkan kalah telak dari Manchester City di laga ini.

Manchester City menang telak 6-1 atas Manchester United di Old Trafford. Sebuah kenangan yang membekas dan menyakitkan untuk para fans Setan Merah.

Bahkan, kekalahan telak 6-1 ini, disebut pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson menjadi laga yang terburuk sepanjang kariernya sebagai pelatih.

Tidak hanya itu, ada momen yang menegaskan laga ini menjadi salah satu yang paling dikenang. Yaitu aksi buka jersey Mario Balotelli usai cetak gol, dengan kaos di dalamnya, bertuliskan, "Why Always Me?".

Baca Juga

Menarik untuk disaksikan, apakah Manchester City mampu mengulangi skor telak ini atau malah Manchester City yang mampu bangkit dan membalaskan dendam atas kekalahan 6-1 pada 2011 lalu.

Ikuti terus Update Premier League dan Berita Sepak Bola Liga Inggris hanya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedManchester CitySir Alex FergusonMario BalotelliDerby ManchesterDuel KlasikLiga Inggris

Berita Terkini