x

Media Internasional Sorot Banner Sindiran Prestasi Timnas Indonesia

Jumat, 9 November 2018 20:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Spanduk suporter Indonesia

INDOSPORT.COM - Media internasional ternama asal Amerika Serikat Fox Sports Asia soroti suporter yang memberikan sindiran soal prestasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Karena Timnas Indonesia senior belum pernah menang di ajang ini.

Tercatat ada sekitar 1.300 pendukung dari Tanah Air yang datang ke Stadion Nasional, Kallang, Singapura untuk mendukung Timnas Singapura vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Jumat (09/11/18).

Kedatangan gelombang suporter Timnas Indonesia dilirik oleh Fox Sports Asia. Media Amerika Serikat ini menilau kalau para suporter malah membentangkan banner dengan isi mempermalukan tim kesayangan mereka sendiri.

Baca Juga

"Mereka juga tak ragu memberikan banner putih berisi olok-olok (sindiran) yang dibentangkan di tribune penonton sebelum pertandingan dimulai," tulis media asing tersebut.

Pasalnya Fox Sports Asia menyoroti sindira suporter Tanah Air untuk Timnas Indonesia. Sindiran tersebut berisikan tentang nihilnya prestasi Timnas Indonesia di Piala AFF.

"Tidak malukan kalian dengan prestasi juniormu??" tulis isi banner yang dibentangkan oleh suporter Timnas Indonesia di tribune penonton Stadion Nasional, Kallang, Singapura.


1. Prestasi Timnas Junior

Pemain timnas Indonesia U-16 melakukan putaran kemenangan.

Sindiran tersebut merujuk bagaimana Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018, Agustus lalu. Timnas Indonesia U-16 tampil trengginas disetiap pertandingan dan tak terkalahkan.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-19 juga pernah menjadi juara Piala AFF U-19 2013 lalu. Saat itu Timnas Indonesia U-19 sukses menang dari Timnas Vietnam U-19 lewat babak adu penalti 7-6.

Baca Juga

Sedangkan prestasi Timnas Indonesia senior adalah hanya menjadi runner up selama lima edisi, yakni 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Sehingga harapan untuk selalu menjadi juara Piala AFF terus digaungkan.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia dan Berita Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.COM.

IndonesiaTimnas SeniorSuporter sepakbolaSuporterTim Nasional IndonesiaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini