x

Piala AFF 2018: 3 Aksi 'Lawak' Penyerang Malaysia Saat Lawan Kamboja

Jumat, 9 November 2018 13:52 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia mendapat banyak peluang emas saat melawan Kamboja di laga perdana turnamen sepak bola antar negara Asia Tenggara, Piala AFF 2018.

Laga perdana turnamen sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara, Piala AFF 2018 telah rampung digelar, dengan melangsungkan dua pertandingan, salah satunya adalah Kamboja vs Malaysia, Kamis (08/11/18).

Bermain di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Harimau Malaya sukses meraih kemenangan perdananya di ajang dua tahunan ini dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Malaysia dicetak oleh Norshahrul Idlan Talaha di menit ke-30.

Baca Juga

Malaysia sebenarnya bisa saja menang dengan skor cukup besar, hal tersebut terlihat dari statistik pertandingan dan beberapa peluang emas yang diciptakan oleh anak asuh Tan Cheng Hoe.


1. Beberapa Peluang Malaysia

Kamboja vs Malaysia.

Dilansir dari akun Twitter @FSAsiaLive, tercatat Malaysia memiliki peluang emas sebanyak tiga kali. Namun ketiganya gagal dimanfaatkan menjadi gol, karena penyelesaian akhir yang buruk.

Yang pertama, peluang tim tamu datang pada menit ke-14. Sayang penyerang mereka, Norshahrul Idlan gagal memanfaatkannya menjadi gol meski sudah dalam posisi tanpa kawalan.

Timnas Malaysia kembali mendapat peluang pada menit ke-22. Lagi-lagi Norshahrul Idla mendapat kesempatan mencetak gol, namun tendangannya melenceng ke sisi kanan gawang Kamboja.

Baca Juga

Dewi fortuna nampaknya engga menghampiri Malaysia pada 30 menit awal pertandingan. Sebab, Malaysia kembali mendapat peluang emas menit ke-27. Namun sepakan Safawi Rasid masih membentur tiang gawang.

Masalah penyelesaian akhkir yang buruk ini jelas harus segera diperbaiki pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe. Sebab, mereka masih harus menjalani beberapa laga berat selanjutnya, seperti melawan Myanmar dan Vietnam yang merupakan tim favorit juara ajang ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

MalaysiaLaosPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini