x

Pernah Setim dengan Lionel Messi, Ini Pemain Singapura yang Paling Berbahaya bagi Timnas Indonesia

Jumat, 9 November 2018 09:47 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT. COM - Semarak gelaran Piala AFF 2018 sedang menyelimuti Timnas Indonesia. Timnas Sepak Bola Singapura jadi calon lawan pertama yang harus dihadapi.

Gelaran Piala AFF 2018 telah resmi dimulai sejak Kamis (08/11/18) kemarin. Timnas Indonesia sendiri dalam gelaran ini tergabung di dalam Grup B bersama empat negara lainnya, yakni Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

Timnas Indonesia pun baru akan memainkan laga perdananya pada Jumat (09/11/18) malam nanti. Skuat asuhan Bima Sakti bakal menghadapi perlawanan Singapura di Stadion Nasional Singapura.

Baca Juga

Menatap laga nanti, Timnas Indonesia jelas perlu melakukan persiapan matang, termasuk dengan menerka kekuatan skuat Singapura dan menyiapkan strategi terbaik untuk melawannya.

Bila berbicara tentang kekuatan skuat Singapura, ada satu nama yang sekiranya patut diwaspadai Timnas Sepak Bola Indonesia. Sosok pemain Singapura yang dimaksudkan ialah Hariss Harun.


1. Pernah Merumput di Barcelona Bareng Lionel Messi

Gelandang Timnas Singapura, Hariss Harun

Hariss Harun diyakini akan menjadi tulang punggung Singapura dalam gelaran Piala AFF 2018. Ia juga kemungkinan besar bakal dipercaya memegang jabatan kapten tim Singapura.

Sangat wajar bila Singapura sampai membebankan semua tanggung jawab itu kepada Hariss. Maklum, Hariss punya pengalaman karier sepak bola yang cukup gemilang.

Ya, kualitas permainan Hariss diketahui sampai diakui oleh jagat sepak bola Eropa sana. Ia pun pernah merumput bersama klub-klub asal Spanyol.

Pada 2007 silam, Hariss pernah berada satu tim dengan mega bintang sepak bola dunia, Lionel Messi. Seperti dikutip dari media Singapura, The Straits Times. Kala itu, Hariss menimba sepak bola di akademi milik Barcelona, La Masia.

Tak hanya menimba ilmu, Hariss juga berhasil mendapatkan penghargaan spesial. Ia mampu menyabet gelar sebagai Most Valuable Player selama menjalani program latihan di La Masia.

Karir sepak bola Hariss saat ini memang hanya dijalani bersama klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). Meski demikian, kiprah Hariss di kancah sepak bola Spanyol tetap tak berhenti.

Baca Juga

Pasalnya pada 2017 lalu, JDT mendapat penawaran untuk Hariss dari klub kasta kedua Liga Spanyol, CE L'Hospitalet. Hariss pun lantas menjalani masa peminjaman singkat bersama CE L'Hospitalet.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM