x

3 Alasan Manchester City Dapat Pecundangi Manchester United

Sabtu, 10 November 2018 13:36 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
Manchester United saat bertemu Manchester City musim lalu.

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Inggris, Premier League musim 2018/2019 telah memasuki pekan yang ke-12. Salah satu pertandingan yang tersaji adalah Derby Manchester.

Manchester City akan kedatangan tamu yang merupakan sang rival, yakni Manchester United. Derby Manchester itu akan berlangsung pada Minggu (11/11/18) malam pukul 23.30 WIB.

Baca Juga

Pertandingan bertajuk Deby Manchester ini bisa dibilang selalu berlangsung menarik. Sehingga rasanya sangat patut untuk dinantikan oleh seluruh pencinta sepak bola Inggris, khususnya supporter dari kedua tim.

Salah satu buktinya adalah pada musim lalu putaran pertama, di mana The Citizens sukses mempermalukan United dengan skor 1-2 di Old Trafford. Sebaliknya, ketika bermain di Etihad Stadium, giliran City yang harus takluk dengan skor 2-3.

Baca Juga

Musim ini, City yang berstatus tuan rumah tentu tak ingin mendapat hasil yang sama seperti musim lalu dan diprediksi akan memenangkan pertandingan. Terlebih, klub yang dilatih oleh Pep Guardiola ini berada di posisi puncak dengan 29 poin.

Berikut INDOSPORT membeberkan 3 alasan Manchester City kemungkinan besar bakal mempecundangi Manchester United seperti yang dikutip dari Sportskeeda.


1. Guardiola Punya Rekor Bagus Lawan Mourinho

Pep Guardiola dan Jose Mourinho

Bukan sebuah rahasia lagi jika persaingan antara Pep Guardiola dengan Jose Mourinho sudah berlangsung sebelum mereka menukangi duo Manchester. Ya, keduanya telah menjadi rival ketika masih melatih di La Liga Spanyol. Saat itu Guardiola dengan Barcelona dan Mourinho dengan Real Madrid.

Dari 21 pertemuan yang telah dilalui, 11 diantaranya adalah di La Liga Spanyol. Sementara di Liga Primer Inggris sendiri, mereka sudah saling berhadapan sebanyak 4 kali. Menariknya, dari 21 pertemuan tersebut ternyata Guardiola lebih unggul dari Mourinho.

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol ini berhasil memenangi 10 duelnya dengan Jose Mourinho, sedangkan The Special One hanya mampu meraih kemenangan sebanyak lima kali. Sementara enam laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.


2. Catatan Gol yang Luar Biasa

Sergio Aguero, striker Man City.

Kehebatan Manchester City memang tak perlu diragukan lagi. Terlebih di musim ini, tim yang identik dengan warna biru muda itu memiliki banyak pemain-pemain yang sangat piawai dalam menjebol gawang lawan.

Hal itu dapat terlihat dari 11 pertandingan di Liga Primer Inggris, City berhasil mencatatkan 33 gol ke gawang lawan, yang mana jika dirata-ratakan adalah 3 gol per pertandingannya. Keganasannya ternyata juga berlaku di Liga Champion. Mereka sudah mencetak 12 gol, paling banyak dibanding klub lain.

Baca Juga

Sergio Aguero menjadi pencetak gol terbanyak dengan sumbangan 10 gol di semua kompetisi. Disusul oleh Raheem Sterling 7 gol, Riyadh Mahrez dan David Silva dengan masing-masing 6 gol. Mengesankan lagi, 9 pemain lini belakang Manchester City ternyata juga sudah pernah mencetak gol musim ini.


3. Telat Panas Bisa Jadi Fatal Bagi United

Situasi pertandingan derby Manchester

Permainan Manchester United di tangan Jose Mourinho musim ini bisa dibilang cukup mengecewakan. Bagaimana tidak, dari 11 pertandingan, Setan Merah hanya mampu meraih 6 kemenangan, 2 imbang, dan 3 kekalahan.

Lebih mengkhawatirkannya lagi, dari 11 pertandingan tersebut, sebanyak 6 laga United harus tertinggal terlebih dahulu dari lawannya. Termasuk kemenangan ketika lawan Newcastle beberapa waktu lalu dimana mereka sempat tertinggal 2-0 sebelum membalikkan keadaan menjadi 2-3.

Baca Juga

Catatan itu jelas berbahaya untuk Manchester United di pertandingan Minggu nanti. Pasalnya, sang lawan hanya dalam 20 menit pertama mereka sukses mencetak 8 gol. Jika sudah mampu unggul, City nampaknya sangat sulit untuk dibalikkan keadaannya.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedManchester CityJose MourinhoPep GuardiolaSergio AgueroLiga Primer InggrisDerby ManchesterLiga Inggris

Berita Terkini