x

Media Amerika Serikat Soroti Liga 1 yang Tetap Main Saat Timnas Indonesia Berlaga

Sabtu, 10 November 2018 20:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Foxsports menyoroti Liga 1 2018 yang tetap bergulir ditengah Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Di luar hasil pertandingan Timnas Singapura vs Timnas Indonesia yang berakhir buruk buat tim tamu di laga perdana Piala AFF 2018 (09/11/18) datang sebuah sorotan perihal kompetisi Liga 1 2018 yang masih terus bergulir.

Hal itu datang dari media kenamaan asal Amerika Serikat, Fox Sports. Lewat kantor berita cabang Asia, Fox Sports menyoroti hal tersebut berdasarkan sebuah rasa penasaran seorang netizen luar negeri di facebook-nya yang kemudian banyak di respon netizen Indonesia.

"Hi, teman-teman Indoneisa, saya punya satu pertanyaan untuk anda kenapa liga sepak bola di negara anda tidak dihentikan karena hari ini Timnas Indonesia sedang bertanding dengan Singapura."

"Saya tidak mengerti, saya pikir itu adalah satu-satunya liga di dunia yang melakukan demikian," tanya netizen dengan akun Ple Chelsea.

Baca Juga

Seperti diketahui bertepatan dengan hari bertandingnya Timnas Indonesia vs Singapura, di kompetisi sepak bola Liga 1 2018 juga berlangsung laga Persib Bandung vs PSMS Medan dan Mitra Kukar vs Persela. Sementara dalam minggu ini, semua pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2018 juga tetap bergulir.


1. Respons Netizen Indonesia

Logo PSSI.

Setelah dilontarkannya pertanyaan tersebut, seperti apa yang dimuat dalam artikel yang sama, berondongan jawaban netizen Indonesia langsung masuk ke kolom komentar.

Mayoritas komentar yang masuk adalah menyalahkan federasi sepak bola Indonesia (PSSI) sebagai biang keladi keputusan aneh tersebut.

Foxsports menyoroti Liga 1 2018 yang tetap bergulir ditengah Piala AFF 2018.
Foxsports menyoroti Liga 1 2018 yang tetap bergulir ditengah Piala AFF 2018.

Dalam artikel itu juga disebutkan bahwa tak dihentikannya Liga 1 2018 selama gelaran Piala AFF 2018 berpengaruh kepada keengganan klub untuk melepas beberapa pemain terbaiknya ke Timnas Indonesia, selain juga membuat suporter bingung untuk mendukung klub idolanya atau Timnas Indonesia yang bertanding dalam waktu bersamaan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

 

SingapuraTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga 1Piala AFF 2018Netizen

Berita Terkini