x

Organisasi Sosial Milik Mendiang Bos Leicester Kumpulkan Rp380 Miliar

Minggu, 11 November 2018 18:20 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Vichai Srivaddhanaprabha dan Leicester City saat merayakan juara Liga Inggris 2015/16.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Leicester City baru saja mengadakan acara lelang barang untuk The LCFC Foxes Foundation yang kini berubah nama menjadi The Vichai Srivaddhanaprabha Foundation. Dalam lelang tersebut, klub berhasil mengumpulkan hampir 20.000 poundsterling  atau sekitar Rp380 miliar.

Semasa hidupnya, Srivaddhanaprabha memang dikenal sebagai orang yang baik dan dermawan. Bahkan, ia bersedia merogoh koceknya sendiri untuk memberi donasi kepada sejumlah universitas dan rumah sakit lokal, serta aktif di berbagai macam acara amal.

Baca Juga

Berkat kebaikan hatinya tersebut, tentunya banyak orang yang merasa sedih ketika kecelakaan helikopter beberapa waktu merenggut nyawanya. Kini, namanya bisa selalu dikenang lewat badan amal milik Leicester tersebut.

Menurut informasi dari laman resmi Leicester City, ada pun barang-barang yang dilelang, adalah sepatu yang digunakan Jamie Vardy saat pertandingan Liga Inggris melawan Cardiff City pekan lalu.

Bukan hanya sepatu biasa, namun ada bordiran nama Khun Vichai di sana. Sepatu tersebut terjual dengan nominal 9.000 poundsterling atau sekitar Rp172 miliar.

Baca Juga

Lalu, sarung tangan Kasper Schmeichel yang terjual 4.000 pondsterling atau sekitar Rp76 miliar. Selain itu, sebuah paket eksekutif Vardy juga laku 6.700 poundsterling atau sekitar Rp128 miliar. Paket tersebut termasuk makan, minum, dan kunjungan dari sang pemain.

Baca Juga

Seluruh hasil lelang pun akan diberikan ke The Vichai Srivaddhanaprabha Foundation. Dengan nama baru yang disandangnya, badan amal Leicester City tersebut akan melanjutkan kegiatan-kegiatannya berlandaskan cinta dan nilai kedermawanan mendiang Khun Vichai.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Leicester CityVichai SrivaddhanaprabhaLiga Inggris

Berita Terkini