x

4 Bintang Sepak Bola Dunia yang Dirikan Yayasan Amal Kesehatan

Senin, 12 November 2018 18:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Michael Essien dan Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Sejumlah bintang sepak bola dunia tak ragu untuk dirikan yayasan amal kesehatan untuk khalayak banyak. Karena mereka telah dibayar mahal oleh klub yang dibelanya.

Para pesepak bola dermawan ini begitu royal dalam hal kemanusiaan. Hal ini menjadi bukti kalau berbagi kepada yang membutuhkan begitu penting.

Apalagi di era yang sangat modern seperti ini jumlah gaji yang diterima para pesepak bola beken dunia atau Eropa memang sangat tinggi. Akan tetapi mereka tetap murah hati.

Baca Juga

Kontribusi seperti ini bagi para pesepak bola dunia dapat memberikan dampak untuk meringankan beban orang-orang yang tengah kesusahan.

Tak jarang para pesepak bola ini mendirikan yayasan amal yang bergerak dibidang kesehatan. Karena kesehatan begitu penting bagi seluruh orang di dunia ini.

Dalam menyambut Hari Kesehatan Nasional, INDOSPORT menyajikan artikel tentang para pesepak bola dunia yang mendirikan yayasan amal untuk kesehatan.


1. 1. Michael Essien

Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Salah satu pesepak bola rendah hati adalah Michael Essien. Mantan pemain Persib Bandung ini mendirikan yayasan bernama Michael Essien Foundation (MEF) di Ghana.

Fokus dari yayasan MEF ini adalah dibidang kesehatan, dimana Michael Essien Foundation berusaha keras mengedukasi warta Afrika Barat atas virus Ebola yang menyerang wilayah tersebut.

Baca Juga

Dalam yayasan tersebut juga memiliki perpustakaan, fasilitasn kesehatan untuk publik, dan akses untuk mendapatkan air bersih agar warga yang dinaunginya tetap sehat.

2. Lionel Messi

Megabintang Barcelona Lionel Messi.

Kemudian ada pesepak bola Eropa milik Barcelona Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini mendirikan yayasan amal untuk kesehatan bernama Leo messi Foundation.

Messi membangun yayasan ini untuk membantu pendidikan dan kesehatan anak-anak di seluruh dunia. Namun fokus utamanya adalah perawatan medis dan penyebuhan penyakit serius.


2. 3. Didier Drogba

Didier Drogba merupakan salah satu pemain yang gemar melakukan kegiatan amal

Lebih lanjut ada mantan striker Chelsea Didier Drogba yang juka memiliki yayasan amal dibidang kesehatan. Nama yayasan tersebut adalah Didier Drogba Foundation.

Drogba merasa prihatin akan kondisi perawatan di rumah sakit tempat tinggalnya, yakni Pantai Gading. Atas aksinya ini Drogba diganjar 100 orang paling berpengaruh di Majalah Time pada 2010.

4. Nwankwo Kanu

Nwankwo Kanu (Arsenal) foto bareng dengan Paolo Maldini (AC Milan).

Kemudian ada pula mantan pemain Arsenal Nwankwo Kanu yang juga mendirikan yayasan amal di bidang kesehatan. Kanu menamakan yayasan teresbut adalah Kanu Heart Foundation pada 2008.

Yayasan Kanu ini bergerak dengan menolong anak-anak yang menderita kelainan jantung agar mereka tetap sehat dan hidup selayaknya orang normal. Hal ini berdasarkan pengalamannya yang didiagnosa memiliki kelainan jantung.

Itulah sederet pesepak bola yang berhati mulia dengan mendirikan yayasan amal kesehatan. Kemurahan hati mereka diharapkan bisa menular pada pesepak bola Indonesia untuk mendirikan yayasan amal kesehatan serupa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM.

Lionel MessiDidier DrogbaMichael EssienNwankwo KanuBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini