x

Jarang Berkomentar di Media, Bek Persipura Ungkap Kesalahan Bima Sakti

Senin, 12 November 2018 05:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Abdurrahman Ranala
Bek kanan Persipura Jayapura, Yustinus Pae.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Timnas Indonesia dari Timnas Singapura di ajang Piala AFF 2018 ternyata masih menyisakan luka yang mendalam bagi para penikmat sepak bola dan juga kalangan pesepak bola Tanah Air. Tak terkecuali dengan sosok bek senior Persipura Jayapura, Yustinus Pae.

Bek kanan yang akrab disapa Tipa itu menuturkan jika kekalahan Timnas tersebut adalah sebuah kesalahan terbesar yang dibuat oleh sang pelatih, Bima Sakti, lantaran tak membawa Boaz Solossa ke dalam skuatnya.

Tipa beralasan, Boaz merupakan sosok penyerang yang masih menjadi momok menakutkan di Benua Asia. Ia bahkan menegaskan jika Boaz masih sangat layak mengisi lini depan Timnas Indonesia.

Baca Juga

"Seorang Boaz Solossa masih punya nama besar dan dia masih ditakuti di Benua Asia ini. Saya pikir, Boaz masih sangat layak dan pantas dengan  segudang pengalamannya di Timnas," ungkap Tipa saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.com, Minggu (11/11/18).

Pemain yang terkenal jarang berkomentar di media ini pun menilai dengan skuat Timnas Indonesia yang mayoritas dihuni oleh pemain-pemain muda, Boaz bisa menjadi solusi untuk mengangkat motivasi tim.

"Dia sosok ideal untuk membimbing dan mengangkat motivasi moril para pemain muda, apalagi kita lihat skuat Garuda sekarang kebanyakan dihuni oleh pemain muda," jelasnya.

Baca Juga

"Jadi hal yang tepat jika sosok Boaz sangat dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan pemain senior dan junior,  biar ada yang bisa mengatur tempo dan lambatnya permainan. Dan sekali lagi saya menilai Boaz masih sangat layak untuk Timnas," tambahnya.

Ikuti Terus Berita Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Boaz SolossaPersipura JayapuraBima SaktiPiala AFFLiga IndonesiaPiala AFF 2018

Berita Terkini