x

Piala AFF 2018: Kyai Ma'ruf Amin Berikan Analisa untuk Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste

Selasa, 13 November 2018 10:21 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan sepak bola Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hari ini, Selasa (13/11/18) pukul 19.00 WIB nanti.

Setelah kalah dari Singapura, rasanya kemenangan atas Timor Leste merupakan hal wajib untuk Timnas Indonesia jika masih ingin lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Pentingnya kemenangan atas Timor Leste nanti malam memang menarik perhatian banyak orang. Tak terkecuali untuk Cawapres nomor urut 01, Kyai Ma'ruf Amin.

Baca Juga

Kyai Ma'ruf Amin menyampaikan analisanya di tengah pengajian shubuh yang rutin digelar olehnya. Dalam pengajian itu, Kyai Ma'ruf Amin menunjukkan pengetahuan luasnya terhadap sepak bola Timnas Indonesia.


1. Analisa Kyai Maruf Amin tentang Timnas Indonesia

Skuat Timnas Indonesia.

Kyai Ma'ruf Amin menjelaskan seperti apa hubungan Indonesia dan Timor Leste, dan menyebut bekas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu, benar-benar fokus membangun sejak referendum.

"Mereka sangat fokus membangun negara, juga di sepak bola. Dana dari FIFA dipergunakan untuk membangun kantor federasi dan juga tempat latihan tim nasional," ucap Kyai Ma'ruf Amin mengawali analisanya kepada wartawan.

Lebih lanjut lagi, Kyai Ma'ruf Amin juga menyebutkan kerja sama yang dibangun Timor Leste dengan Portugal dan Brasil untuk perkembangan sepak bola mereka.

Baca Juga

"Mereka bekerja sama dengan Portugal dan Brasil, dua negara hebat dan terkenal di dunia sepak bola. Banyak pemain mereka keturunan Portugal dan Brasil, mereka tidak bisa dianggap remeh sekarang," peringatan dari Kyai Ma'ruf Amin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
Timor LesteTimnas IndonesiaBima SaktiPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini