x

Belajar dari Junior, Ini Kemenangan Meyakinkan Timnas Indonesia U-16 vs Timor Leste

Selasa, 13 November 2018 09:07 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pemain timnas Indonesia U-16 melakukan putaran kemenangan.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hari ini, Selasa (13/11/18) pukul 19.00 WIB nanti.

Setelah kalah dari Singapura, rasanya kemenangan atas Timor Leste merupakan hal wajib untuk Timnas Indonesia jika masih ingin lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Selain menjaga kans untuk lolos ke babak berikutnya, Timnas senior juga bisa belajar dari para junior mereka yang mampu mengalahkan Timor Leste dengan skor meyakinkan di Piala AFF U-16 pada Agustus lalu.

Baca Juga

Bukan hanya mengalahkan Timor Leste di fase grup, Timnas Indonesia U-16 juga mampu membuat rakyat Indonesia bangga dengan menjuarai Piala AFF U-16 2018.

Lalu seperti apa jalannya pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Timor Leste bulan Agustus lalu? Berikut INDOSPORT berikan ulasan singkatnya.


1. Timnas Indonesia U-16 vs Timor Leste

Timnas Indonesia U-16 vs Timor Leste U-16

Tergabung dengan lima negara di Grup A, yaitu Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Cambodia dan Filipina, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal sebagai juara grup.

Dari lima pertandingan, Sutan Zico cs berhasil menyapu bersih semuanya dengan kemenangan, termasuk saat menang 3-0 atas Timor Leste di laga keempat.

Timnas Indonesia U-16 saat pertandingan tersebut awalnya buyar konsentrasi karena permainan keras dari Timor Leste. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga

Namun, usai turun minum, tim asuhan Fahkri Husaini itu mampu kembali bangkit. Alhasil, 3 gol dicetak oleh Bagus Kahfi (2 gol) dan sisanya oleh Sutan Zico.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Timor LesteTimnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini