x

Seperti Tsubasa-Misaki, Ini Dia Pasangan Emas Timor Leste yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Selasa, 13 November 2018 08:12 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya dalam gelaran Piala AFF 2018 dengan menghadapi Timor Leste. Seperti Tsubasa-Misaki di serial kartun Captain Tsubasa, Timor Leste mempunyai pasangan emas yang wajib diwaspadai oleh skuat Timnas Indonesia.

Ya, gelaran kompetisi sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF 2018, telah memasuki matchday kedua. Pada hari Selasa (13/11/18) ini, Timnas Indonesia pun bakal kembali bertanding dengan menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pukul 19.00 WIB.

Bila menerka kekuatan sang calon lawan, Timnas Indonesia rasanya lebih diunggulkan dalam laga nanti. Maklum saja, pada laga perdananya, Timor Leste baru saja menelan kekalahan telak tujuh gol tanpa balas oleh Thailand.

Baca Juga

Meski demikian, Timnas Indonesia tetap tak boleh mengendurkan fokusnya sama sekali. Pasalnya, Timor Leste memiliki duet mau pasangan emas yang bisa saja menghancurkan harapan Timnas Indonesia.


1. Duet Pasangan Emas Timor Leste

Aksi selebrasi pemain Timnas Timor Leste

Pasangan emas, sebutan ini akrab bagi para penikmat sepak bola berkat jalan cerita di dalam serial kartun Captain Tsubasa. Dalam kartun tersebut, diceritakan sepak bola Jepang memiliki dua sosok pemain yang nampak begitu kompak dan disebut sebagai pasangan emas, yakni Tsubasa Ozora dan Taro Misaki.

Kisah seperti itu sepertinya juga menghiasi skuat Timor Leste dalam gelaran Piala AFF 2018 ini. Timor Leste diketahui memiliki dua ujung tombak andal yang sekiranya layak untuk disematkan status pasangan emas.

Dua pemain Timor Leste yang masuk ke dalam pasangan emas ini ialah Henrique Cruz dan Rufino Gama. Keduanya jadi tumpuan Timor Leste di barisan penyerang dan diyakini akan memberikan perlawanan sengit bagi Timnas Indonesia dalam laga nanti malam.

Baca Juga

Sosok Henrique Cruz kualitasnya sudah terbukti saat Timor Leste melakoni laga kualifikasi Piala AFF 2018 melawan Brunei Darussalam beberapa waktu lalu. Pada leg pertama, Timor Leste menang dengan skor 3-1, dan Henrique Cruz berhasil menyumbangkan dua gol.

Sementara Rufino Gama, kapabilitasnya sudah diakui oleh kancah sepak bola Asia Tenggara. Buktinya, beberapa waktu lalu situs resmi AFF menyebut Rufino Gama merupakan sosok pemain tandem sejati bagi Henrique Cruz yang menjadi kekuatan utama Timor Leste.

Baca Juga

"Duet Henrique Cruz bersama Rufino Gama, membuat mereka menjadi penyerang berbahaya yang telah mencetak banyak gol di level muda, dan mencuri perhatian di tim senior," tulis halaman resmi AFF.

Terus Ikuti Berita Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM