x

Jauh-jauh dari Kampung Halaman, Suporter Timor Leste: Kalah Tidak Masalah

Selasa, 13 November 2018 22:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
Jauh-jauh dari kampung halaman, Suporter Timor Leste, tidak masalah kalau kalah.

INDOSPORT.COM - Laga kedua Grup B Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste, Selasa (13/11/18) ternyata tidak hanya menarik perhatian pendukung skuat Garuda.

Suporter tim tamu, bahkan datang jauh-jauh dari Timor Leste ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk menyaksikan pertandingan kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Hal itu terlihat menjelang kick off pertandingan, dimana lima orang pendukung Timor Leste datang dan bergabung di antara ribuan pendukung tuan rumah.

Baca Juga

Suporter tim tamu itu mengaku datang secara khusus ke Jakarta sejak dua hari lalu guna melihat aksi timnasnya melawan Indonesia.

Pendukung Timor Leste itu bahkan tidak mempedulikan hasil akhir laga. Menurut mereka, mendukung dan menyemangati tim lebih penting dan utama dibanding kemenangan.

"Kami datang dua hari lalu, memang sengaja buat nonton laga malam ini. Tidak peduli kalah, yang penting kami sudah menyemangati tim," ucap Joao Lima.

Salah satu rekan Joao, Giovani Herndriques mengatakan mereka senang berada di Tanah Air dan berencana menikmati liburannya usai menonton laga malam ini.

Baginya, Indonesia dan Timor Leste sudah merupakan bagian yang tak terpisahkan, sehingga hal itu pula yang membuat ia dan rekannya datang ke Stadion GBK.

Baca Juga

"Kami mau sekalian jalan-jalan juga. Kita Indonesia dan Timor Leste sudah seperti saudara toh," katanya.

"Tapi tidak masalah (kalah). Sepak bola itu hiburan, ada kalah dan menang jadi kita menikmatinya saja," imbuhnya.

Timor Leste sendiri dipaksa menyerah 1-3 atas Timnas Indonesia di laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Ini pun menjadi kekalahan keduanya setelah dibantai habis Thailand dengan skor 7-0.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.

Timor LesteTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini