x

Liga 1 Tetap Bergulir Selama Piala AFF 2018, Menpora Minta Ketua PSSI Tanggung Jawab

Selasa, 13 November 2018 20:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Berkunjung ke Media Center, Imam Nahrawi Cerita Soal Suparniyati yang Tak Hafal Namanya.

INDOSPORT.COM - Di tengah bergulirnya Piala AFF 2018 sorotan menyasar ke Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) yang tetap menggulirkan kompetisi sepak bola di Tanah Air, Liga 1 2018.

Beberapa pihak yang umumnya berasal dari luar negeri merasa aneh melihat keputusan tersebut, bahkan sebagian kalangan merasa apa yang terjadi itu merupakan satu-satunya yang ada di dunia.

Polemik yang kemudian sampai diwartakan media asing ternama itu akhirnya juga mendapatkan respon dari Menteri Pemuda dan olah Raga Imam Nahrawi. Menteri asal jawa timur itu pun satu suara dengan beberapa pihak yang merasa aneh dengan keputusan PSSI tersebut.

Baca Juga

"Memang aneh sih. Aneh kalau timnas bermain harusnya liga berhenti. Hanya di Indonesia saja yang ligannya masih berjalan. harusnya berhenti untuk menghormati dan memberikan dukungan kepada Timnas yang sedang bertanding demi negara dan bangsa," ungkap Imam seperti dinukil dari kantor berita Antara.


1. Kritik Kepada PSSI

Edy Rahmayadi.

Selain masalah liga yang terus bergulir, Imam Nahrawi juga meminta pihak PSSI bisa sepenuhnya menjawab kritikan publik kepadanya.

Mulai dari hak siar Piala AFF 2018, termasuk juga soal penegakan regulasi dan prilaku wasit di liga Indonesia.

"Kami berharap PSSI betul-betul menjawab pertanyaan publik tentang hak siar. Kenapa perilaku wasit dan bagaimana tindakan komisi disiplin," tegas Menpora.

Secara eksplisit, Imam Nahrawi bahkan menyebut bahwa pertanyaan-pertanyaan itu menjadi tanggung jawab penuh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi untuk menjawabnya, agar tak salah kaprah dan diarahkan ke pemerintah.

"Masyarakat tahu itu adalah tanggung jawab Menpora. Padahal, itu tanggung jawab Ketua Umum PSSI. Saya minta respons dengan cepat dan beri tahu kepada publik tentang pertanyaan-pertanyaan mereka," jelas Imam.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

 

PSSIImam NahrawiMenporaEdy RahmayadiBola InternasionalLiga 1Piala AFF 2018

Berita Terkini