x

Simpan 'Ronaldo' Saat Hancurkan Kamboja, Ini Alasan Pelatih Myanmar

Selasa, 13 November 2018 17:40 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Timnas Myanmar.

INDOSPORT.COM - Timnas Sepak Bola Myanmar sengaja menyimpan Aung Thu alias Ronaldo Myanmar ketika berpesta gol ke gawang Kamboja di laga perdana Grup A Piala AFF 2018. Hal tersebut dilakukan agar tak dimata-matai lawan.

Myanmar memetik kemenangan besar 4-1 atas Kamboja di Mandalarthiri Stadium, Mandalay, Senin (12/11/18). Kemenangan itu pun diraih tanpa sang bintang, Aung Thu.

Baca Juga

Menurut Antoine Hey, selaku pelatih kepala Myanmar, mencadangkan Aung Thu memang sudah dalam rencana. Ia ingin permainan pemain sepak bola berjuluk Ronaldo Myanmar itu tak dipantau oleh lawan.

"Saya ingin memberi para pemain kesempatan lain. Karena Aung Thu adalah pemain penting di Myanmar. Saya tidak ingin tim lain tahu tentang dia (Aung Thu)," kata Antoine Hey, dikutip dari laman berita sport Bongda24.vn.

Baca Juga

Tak hanya itu, Antoine Hey disebut tak memainkan Aung Thu karena ingin menjaga pemain andalan Myanmar itu karena baru pulih dari cedera. Jika dipaksa turun di laga lawan Kamboja, striker 22 tahun itu dikhawatirkan kembali bermasalah ketika berjumpa Laos dan Vietnam pada laga selanjutnya.

Baca Juga

Myanmar kini menempati posisi kedua klasemen Grup A Piala AFF 2018 di bawah Malaysia yang sudah mengemas enam poin dari dua laga. Sementara itu, Vietnam berada di bawah Myanmar karena kalah dalam produktifitas gol.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

KambojaMyanmarLaosPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini