x

Bukti Sahih Cadangkan Riko Simanjuntak Kesalahan Besar Timnas Indonesia

Rabu, 14 November 2018 07:21 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly, saat dibangku cadangan.

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste sudah dimainkan, Selasa (13/11/18) kemarin malam. Laga ini dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 3-1.

Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan kedua Grup B Piala AFF 2018 berkat tiga gol yang dicetak oleh Alfath Fathier, Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves. Sementara gawang Andritany kebobolan satu gol oleh penyerang Timor Leste, Rufino Gama.

Dengan kemenangan ini pun Timnas Indonesia berhasil melesat ke peringkat kedua, dengan keunggulan satu gol dari Filipina dan Singapura yang sama-sama memiliki tiga poin.

Baca Juga

Meski menang, ternyata banyak yang mengkritik permainan Timnas Indonesia kemarin malam. Pasalnya, tim asuhan Bima Sakti harus bersusah payah untuk memenangkan pertandingan menghadapi Timor Leste.

Ada satu kesalahan yang jelas terlihat dari pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste. Yaitu, Riko Simanjuntak yang mengawali laga dari bangku cadangan, sebuah kesalahan besar, kenapa?


1. Penampilan Riko Simanjuntak vs Timor Leste

Indonesia vs Timor Leste

Seperti yang kita ketahui dari jalannya pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste, Riko Simanjuntak dimasukkan Bima Sakti pada menit ke-56, saat Skuat Garuda tertinggal 0-1.

Tidak sampai empat menit Riko bermain, Timnas Indonesia berhasil cetak gol penyama kedudukan di menit ke-60 berkat Alfath Fathier yang meneruskan umpan dari Andik Vermansah.

Selain memberi warna pada keseluruhan permainan Timnas Indonesia, Riko juga memberi kontribusi nyata lewat umpan matangnya pada gol Beto Goncalves saat Timnas mengunci kemenangan 3-1 atas Timor Leste.

Baca Juga

Bahkan dilihat dari statistik Labbola, Riko Simanjuntak memang tampil sangat gemilang dengan tercatat menciptakan empat peluang, tiga kali umpan silang, 17 kali umpan sukses serta tingkat akurasi umpan sebesar 89%.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
Persija JakartaTimor LesteTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalRiko SimanjuntakPiala AFF 2018

Berita Terkini