x

Indonesia Menang, Mantan Gelandang Timnas 'Ngamuk' di Twitter

Rabu, 14 November 2018 12:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Ahmad Bustomi menyampaikan kekesalannya terhadap suporter Indonesia di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Setelah menuai hasil buruk di laga perdana Grup B Piala AFF 2018 saat melawan Singapura, Timnas Indonesia akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya di ajang ini, setelah melumat Timor Leste dengan skor mencolok 3-1, Selasa (13/11/18).

Tertinggal terlebih dahulu, anak asuh Bima Sakti mampu membalik kedudukan di sisa pertandingan. Tak ayal, dengan hasil ini asa Indonesia melaju ke babak berikutnya pun masih terjaga.

Garuda Nusantara kini bertengger di peringkat kedua dengan torehan 3 poin, unggul dari Filipina dan Singapura yang berada di tempat ketiga dan keempat dengan poin yang sama, kalah selisih gol.

Baca Juga

Di sisi lain, penampilan Indonesia dalam pertandingan tersebut bisa dikatakan cukup baik, terutama di babak kedua saat masuknya Stefano Lilipaly dan Riko Simanjuntak yang mampu melancarkan aliran bola Indonesia.

Namun, walau berhasil meraih kemenangan, penampilan Timnas Indonesia tak luput dari kritikan para pendukungnya sendiri. Banyak yang menyayangkan Lilipaly dan Rico baru dimainkan pada babak kedua, dan harus tertinggal terlebih dahulu dari Timor Leste.


1. Kritik Ahmad Bustomi

Aksi selebrasi para pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi di hadapan pemain Timor Leste yang tertunduk.

Menariknya, kritikan yang ditujukan kepada penggawa Timnas Indonesia ini ternyata berhasil membuat geram mantan gelandang Indonesia, Ahmad Bustomi. Melalui cuitannya di akun Twitter pribadinya, pemain yang kini merumput bersama Mitra Kukar menyayangkan sikap para suporter Indonesia yang terus memberikan kritik.

"Menang dicacat kalah dicacat, bangsaku bangsaku..... #TepokSandalSatuSatu," tulis Bustomi

Memang selepas pertandingan melawan Timor Leste, para pendukung Indonesia mengungkapkan kekecewaannya terhadap Bima Sakti yang baru menurunkan Lilipaly dan Rico pada babak kedua. Padahal keduanya diyakini bisa menjadi warna tersendiri untuk Garuda Nusantara.

Baca Juga

Hal ini pun semakin menjadi-jadi, kala keduanya berhasil merepotkan lini pertahanan Timor Leste. Bahkan, Lilipaly berhasil mencetak gol yang membuat Indonesia berbalik unggul melalui tendangan penaltinya.

Tak tanggung-tanggung, banyak yang berharap Bima Sakti akan memainkan Lilipaly dan Riko dari menit pertama saat melawan Thailand, akhir pekan nanti. 

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Ahmad BustomiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaPiala AFF 2018

Berita Terkini