x

Kembali Kalah, Pelatih Timor Leste Bandingkan Timnas Indonesia dengan Thailand

Rabu, 14 November 2018 03:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
Pelatih Timor Leste konfrensi pers jelang pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Timor Leste harus menelan kekalahan kedua di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Selasa (13/11/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Timor Leste tumbang dari Timnas Indonesia dengan skor 1-3.

Sejatinya, Timor Leste bermain cukup baik pada laga malam ini. Tim asuhan Norio Tsukitate itu mampu menahan imbang Skuat Garuda di babak pertama, bahkan sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Rufino Walter Gama di menit ke-48.

Sayangnya, hilangnya konsentrasi dan kesalahan-kesalahan kecil yang dibuat pemain Timor Leste kemudian mampu dimanfaatkan Indonesia untuk mencetak tiga gol lewat aksi Alfath Faathier, Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves.

Baca Juga

“Selamat buat Indonesia. Kami telah mencoba menampilkan yang terbaik tapi ada banyak kesalahan-kesalahan yang dilakukan terutama di babak kedua, dan Indonesia berhasil menciptakan gol bagus di babak kedua,” kata Norio usia laga.

Dengan kekalahan dari Indonesia, saat ini Timor Leste berada di dasar klasemen sementara Grup B dengan nol poin dari dua laga. Pasalnya, Timor Leste juga kalah telak 0-7 dari juara bertahan Piala AFF 2016, Thailand akhir pekan lalu.

“Thailand dan Indonesia memulai permainan secara berbeda gaya, memiliki gaya bermain beda jadi hasilnya beda,” ujar Norio Tsukitate  menyoal dua kekalahan di Grup B.

Baca Juga

Kekalahan dari Indonesia juga membuat peluang Timor Leste untuk lolos dari babak penyisihan grup sangat kecil. Apalagi, di dua laga selanjutnya, Walter Gama dan kawan-kawan masih harus menghadapi pesaing kuat lainnya yakni Singapura dan Filipina.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.

ThailandTimor LesteTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini