x

Penampilan 2 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Sejauh Ini

Rabu, 14 November 2018 10:22 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste sudah dimainkan, Selasa (13/11/18) kemarin malam. Kemenangan 3-1 berhasil didapat oleh Timnas Indonesia vs Timor Leste.

Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan kedua Grup B Piala AFF 2018 berkat tiga gol yang dicetak oleh Alfath Fathier, Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves

Melihat siapa saja yang mencetak gol untuk Timnas Indonesia vs Timor Leste, tentunya kita langsung mengetahui, Lilipaly dan Beto Goncalves merupakan pemain naturalisasi.

Baca Juga

Selain masing-masing cetak satu gol, setelah dua pertandingan dilakoni di Piala AFF 2018, bagaimana rapor penampilan kedua pemain naturalisasi itu? 

Berikut INDOSPORT coba merangkum untuk Anda seperti apa rapor dua pemain naturalisasi yang diharapkan membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2018.


1. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly tengah mengeksukusi tendangan dari kota putih penalty ke gawang Timor Leste.

Stefano Lilipaly memang mencetak gol pembalik keadaan untuk membuat Timnas Indonesia unggul 2-1 atas Timor Leste kemarin malam. Nampaknya, pemain berdarah Belanda itu mulai bangkit dari penampilan buruknya.

Ya, penampilan Stefano di laga perdana Piala AFF 2018 menghadapi Singapura memang cukup jauh dari harapan semua pecinta sepak bola Timnas Indonesia.

Bahkan, menurut penilaian Fox Sports, penampilan buruk Lilipaly vs Singapura disebut-sebut sebagai biang kerok kekalahan Timnas Indonesia di laga perdana Piala AFF 2018, saat itu ratingnya hanya 4/10.

Baca Juga

Hal sebaliknya ditunjukkan Lilipaly di laga kontra Timor Leste. Masuk sebagai pemain pengganti menit ke-62, dia berhasil memberi warna berbeda pada permainan Timnas Indonesia, dia pun mendapat rating sebesar 8/10 semalam.


2. Beto Goncalves

Beto Goncalves tampak kurang beruntung karena terlalu dekat dengan kiper saat akan mengeksekusi bola.

Beto Goncalves juga salah satu dari dua pemain naturalisasi yang dibawa Bima Sakti ke Piala AFF 2018. Seperti Lilipaly, dia juga mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 Timnas Indonesia vs Timor Leste.

Lagi-lagi sama seperti Lilipaly, Goncalves juga tampil buruk saat Timnas Indonesia kalah dari Singapura di laga perdana Grup B Piala AFF 2018, bahkan nilainya hanya 5/10 saat itu.

Fox Sports menilai penampilan Beto Goncalves sebagai orang terakhir di lini depan Timnas Indonesia malah membuat serangan Garuda sering terkena offside karena dirinya terlalu maju.

Baca Juga

Dengan penampilannya menghadapi Timor Leste kemarin malam, Fox Sports pun memberikan nilai cukup tinggi untuk Beto. Pemain kelahiran Brasil itu mendapat nilai sebesar 8/10.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
Timor LesteStefano LilipalyBeto GoncalvesTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini