x

Sama-sama Taklukkan Timor Leste, Timnas Indonesia Senior Masih Kalah dari U-16

Rabu, 14 November 2018 08:37 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Timnas Indonesia vs Timor Leste

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste sudah dimainkan, Selasa (13/11/18) kemarin malam. Laga ini dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 3-1.

Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan kedua Grup B Piala AFF 2018 berkat tiga gol yang dicetak oleh Alfath Fathier, Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves. Sementara gawang Andritany kebobolan satu gol oleh penyerang Timor Leste, Rufino Gama.

Dengan kemenangan ini pun Timnas Indonesia berhasil melesat ke peringkat kedua, dengan keunggulan satu gol dari Filipina dan Singapura yang sama-sama memiliki tiga poin.

Baca Juga

Seperti biasa jika bermain sebagai tuan rumah di turnamen internasional, Timnas Indonesia, di berbagai level usia, selalu didampingi oleh para penonton setia.

Namun, ada yang berbeda dari Timnas Indonesia U-16 dan senior saat sama-sama menghadapi Timor Leste. Yaitu dari segi jumlah penonton yang hadir di stadion tempat laga dimainkan.


1. Jumlah Penonton Timnas Indonesia vs Timor Leste Semalam

Suporter Indonesia, Andi Kiswantoro, membawa patung Garuda Pancasila.

Seperti yang kita ketahui, pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) merupakan laga perdana kita sebagai tuan rumah di Piala AFF 2018.

Namun, seperti yang sudah diberitakan oleh INDOSPORT, jumlah penonton kemarin malam sangatlah sedikit. Yaitu hanya sekitar 15.138 suporter yang hadir langsung di SUGBK untuk mendukung Timnas Indonesia.

Padahal PSSI sudah mengkonfirmasi akan menjual sebanyak 60 ribu lembar untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste.

Baca Juga

Hal ini sangatlah miris jika dibandingkan dengan jumlah penonton Timnas Indonesia U-16 vs Timor Leste pada Agustus lalu.


2. Jumlah Penonton Timnas Indonesia U-16 vs Timor Leste

Suporter Indonesia masih terlihat sepi.

Timnas Indonesia U-16 vs Timor Leste memang sebelumnya dipertemukan juga di Piala AFF U-16 2018 pada Agustus lalu. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Deltra, Sidoarjo.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-16 mendapatkan dukungan besar dari para penonton yang langsung datang ke stadion. Sebanyak 23.209 penonton hadir mendukung mereka.

Jumlah penonton Timnas Indonesia U-16 vs Timor Leste ini sangat menjelaskan bahwa tim asuhan Fahkri Husaini lebih menarik perhatian para penonton ketimbang seniornya di laga semalam.

Baca Juga

Semoga saja dengan kemenangan Timnas Indonesia senior atas Timor Leste, para penonton akan kembali berbondong-bondong datang ke stadion saat laga Timnas Indonesia vs Filipina pada tanggal 25 November mendatang.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
Timor LesteSuporter sepakbolaTimnas Indonesia U-16Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF U-16 2018Piala AFF 2018

Berita Terkini