x

3 Bek Tengah Tertajam yang Menghiasi Gelaran Liga 1 2018

Kamis, 15 November 2018 15:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jaimerson da Silva (Persija Jakarta).

INDOSPORT. COM - Dalam olahraga sepak bola, posisi seorang bek tengah umumnya bertugas mengawal lini pertahanan. Mereka menjadi palang pintu yang menghalau setiap serangan lawan.

Tugas itu seringkali membuat jasa-jasa seorang bek tengah kerap terpinggirkan. Sorotan justru banyak lebih tertuju kepada mereka para penyerang dengan gelontoran golnya.

Baca Juga

Meski demikian, bukan berarti seorang bek tengah tak layak untuk mendapat sorotan lebih. Pasalnya, bek tengah juga kerap menjadi aktor yang membukukan gol bagi timnya.

Ya, biasanya bek tengah menciptakan gol lewat skema sundulan hasil sepakan umpan bola mati. Maklum saja, bagi seorang bek tengah, kemampuan duel udara mumpuni jadi hal yang wajib dimiliki.

Baca Juga

Pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim 2018, kondisi semacam ini juga terjadi. Ada beberapa bek tengah yang diketahui cukup rajin menciptakan gol dan layak disebut sebagai 'bek tertajam'. 

Lalu, siapa sajakah para bek tengah tertajam di Liga 1 tersebut? Portal berita olahraga INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan trivia berikut ini:


1. Hamka Hamzah (Arema FC)

Hamka Hamzah berseragam Arema FC.

Pemain yang satu ini merupakan sosok kapten bagi tim Arema FC. Ia pun menjadi sosok yang memimpin koordinasi lini pertahanan Singo Edan.

Namun, tugas Hamka Hamzah ternyata tak hanya sebatas sampai di situ saja. Hamka juga diketahui sebagai pemain sepak bola yang cukup rajin menciptakan gol dan layak disebut sebagai bek tengah tertajam di Liga 1.

Baca Juga

Ya, menurut catatan dari laman berita sport World Football, Hamka jadi bek tengah ketiga tertajam di Liga 1 2018. Hamka sendiri sampai pekan ke-30 ini, telah berhasil membukukan 4 gol bagi Arema FC.


2. Jaimerson (Persija Jakarta)

Jaimerson da Silva (Persija Jakarta).

Sosok pemain yang satu ini menjadi palang pintu tangguh bagi Persija Jakarta. Perannya di lini belakang bahkan membuat Persija kini meraih status sebagai tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga 1.

Akan tetapi, peran Jaimerson ternyata lebih dari sekedar penghalau serangan. Jaimerson diketahui juga cukup sering memberikan sumbangan gol untuk Persija Jakarta  dan layak masuk ke dalam dereta bek tertajam di Liga 1.

Baca Juga

Ya, menurut catatan dari situs berita sport World Football, Jaimerson jadi bek tengah kedua tertajam di Liga 1. Jaimerson sendiri sampai pekan ke-30 ini, telah berhasil membukukan total 6 gol bagi Persija Jakarta.


3. Fabiano Beltrame (Madura United)

Gol penalti Fabiano Beltrame.

Madura United mempercayakan jabatan kapten tim kepadanya. Fabiano Beltrame pun mengemban tugasnya itu sembari menjalankan tugasnya sebagai seorang bek tengah.

Akan tetapi, kehebatan Fabiano tak hanya sekedar untuk menjadi kapten dan pengawal lini pertahanan saja. Ia juga kerap menyumbangkan gol sehingga layak untuk masuk ke deretan bek tertajam di Liga 1.

Baca Juga

Ya, menurut catatan dari laman berita sport World Football, Fabiano jadi bek tengah paling tajam di Liga 1 2018. Fabiano sendiri sampai pekan ke-30 ini, telah berhasil membukukan total 8 gol bagi Madura United.

Terus Ikuti Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM