x

Miris! Gol Timor Leste ke Gawang Indonesia Jadi yang Terbaik di Piala AFF 2018

Kamis, 15 November 2018 16:51 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi gol pemain Timor Leste ke gawang Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola di Piala AFF 2018 yang mempertemukan Timnas sepak bola Indonesia vs Timor Leste tampaknya telah menjadi salah satu pertandingan yang berkesan bagi kedua negara yang terlibat.

Gol pertama Timor Leste ke gawang Indonesia yang dipersembahkan oleh Rufino Gama di menit ke-48 berhasil mengejutkan semua orang.

Pasalnya, tendangan jarak jauh yang yang ciptakan menukik dari sisi kanan dan sukses menjebol gawang Andritany Ardiyaksa, kiper utama Timnas Indonesia.

Baca Juga

Hal tersebut semakin menarik karena di sepanjang sejarah sebelum laga Indonesia vs Timor Leste pada Selasa (13/11/18) kemarin, Timnas Indonesia belum pernah bertemu dengan Timor Leste di Piala AFF. 

Tidak hanya itu, dari lima pertandingan Indonesia vs Timor Leste yang pernah dijalani di semua ajang, tim yang dijuluki O Sol Nascente ini menerima kekalahan pada lima laga tersebut, dengan kebobolan gol sebanyak 25 kali dan tanpa membalas satu gol pun.

Baca Juga

Tentu hal ini menimbulkan kekecewaan besar dari masyarakat Indonesia yang merasa level permainan Indonesia kini menjadi setara dengan Timnas Timor Leste.

Gol dari Rufino Gama ke gawang Timnas Indonesia itu pun mendapatkan apresiasi dari banyak pihak, termasuk dari media asing ternama sekelas Fox Sports.


1. Indonesia Tak Masuk Dalam Daftar

Beto Goncalves tampak kurang beruntung karena terlalu dekat dengan kiper saat akan mengeksekusi bola.

Seperti yang dilansir dari Fox Sports Asia, gol dari pesepakbola kelahiran 20 Juni 1998 ini dinobatkan menjadi gol terbaik sejauh kompetisi ini berlangsung.

Baca Juga

Selain gol dari Rufino Gama, ada empat pemain lainnya yang masuk dalam jajaran gol terbaik seperti Adisak Kraisorn, (laga Timor Leste vs Thailand), Zaquan Adha (laga Malaysia vs Laos), Bo Bo Hlaing (laga Myanmar VS Kambodja), dan Phithack Kongmathilat (laga Malaysia vs Laos).

Terlihat dari daftar nama yang ada, gol dari Indonesia sama sekali tidak termasuk. Padahal, gol yang dihasilkan lewat sundulan Alberto “Beto” Goncalves ke gawang Timor Leste di menit ke-81 juga patut diberikan apresiasi.

Baca Juga

Tentu hal ini menjadi cambuk bagi Indonesia untuk tampil lebih maksimal. Bukan hanya permainan individu, namun kerja sama tim dan strategi dari sang pelatih harus lebih ditingkatkan kualitasnya jelang laga melawan Thailand nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Timor LesteTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini