x

Gemilang Bersama Timnas Indonesia, Pemain Persija Jakarta Ini Berpeluang Direkrut Manchester United

Kamis, 15 November 2018 13:20 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
Riko Simanjuntak mengantisipasi ke siapa dia akan melakukan umpan bola.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia berhasil meraup kemenangan kala bertanding melawan Timor Leste di fase grup Piala AFF 2018. Pada laga itu, nama Riko Simanjuntak mencuat sebagai bintang kemenangan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia pada hari Selasa (13/11/18) kemarin baru saja memainkan pertandingan keduanya di fase Grup B Piala AFF 2018. Bertanding melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Timnas Indonesia sukses meraup kemenangan dengan skor 3-1.

Ketiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Alfath Fathier, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves. Sementara gol semata wayang Timor Leste dibukukan oleh Rufino Gama.

Baca Juga

Nama Riko sendiri memang gagal menghiasi papan skor. Meski demikian, pemain Persija Jakarta itu berperan besar dalam kemenangan Timnas Indonesia dengan statusnya sebagai pemain super-sub.

Ya, Riko baru dimasukan ke lapangan pada menit ke-56 menggantikan posisi Febri Hariyadi. Media asing, Fox Sport, menyebut, kehadiran Riko mampu memberikan warna baru bagi permainan Timnas Indonesia, serta bisa menghasilkan satu assits pada gol ketiga.

Keberhasilan Riko tersebut sekiranya bisa membuatnya berpeluang untuk diboyong Manchester United. Apa yang membuatkan hal itu bisa terjadi?


1. Sebagai Super Sub

Javier 'Chicharito' Hernandez saat masih memperkuat Man United.

Ya, MU sedari dulu terkenal sebagai tim penghasil pemain super-sub terbaik. Setidaknya ada dua nama terdepan yang pernah dibesarkan MU, yakni Ole Gunnar Solskjaer dan Javier Chicarito Hernandez.

Seperti dikutip dari situs berita sepak bola internasional, Goal.com, Solksjaer total mencatatkan 17 gol selama diturunkan sebagai pemain pengganti bagi MU. Perannya sebagai super sub bahkan berperan besar dalam gelar juara Liga Champions yang diraih MU pada 1999 silam.

Chicarito pun seakan datang untuk menjadi penerus terbaik Solskjaer. Selama berkostum MU, Chicarito total mampu mencetak 16 gol kala bertindak sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Saaat ini, selepas Chicarito, posisi pemain super sub di skuat MU sulit untuk ditemukan lagi. Faktor inilah yang membuat Riko bisa berpeluang direkrut MU, yakni untuk mengisi kekosongan sosok super sub.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Seputar Piala AFF 2018 di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedPersija JakartaTimnas IndonesiaBola InternasionalRiko SimanjuntakPiala AFF 2018

Berita Terkini