x

3 Kekuatan Utama Persija yang Siap Hancurkan PSM Makassar

Jumat, 16 November 2018 10:09 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Persija Jakarta vs PS Tira

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan bertarung melawan PSM Makassar dalam laga Liga 1 2018 pekan ke-31. Menatap laga ini, Persija punya beberapa kekuatan utama yang siap dipakai untuk hancurkan PSM Makassar.

Ya, gelaran Liga 1 2018 pekan ke-31 menyajikan satu pertandingan besar antara PSM vs Persija. Wajar bila pertemuan kedua tim tadi tergolong sebagai pertandingan sepak bola besar, sebab PSM dan Persija saat ini diketahui sedang bersaing ketat dalam perburuan gelar juara Liga 1.

PSM kini berada di puncak klasemen dengan torehan 53 poin. Posisi PSM tersebut ditempel ketat oleh Persija di urutan ketiga dengan koleksi 49 poin.

Baca Juga

Sayangnya, dalam laga nanti, Persija tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Empat pemain andalan Persija, Maman Abdurrahman, Rezaldy Hehanusa, Riko Simanjuntak, dan Andritany Ardhiyasa, harus absen dari skuat Macan Kemayoran dengan alasan yang berbeda.

Walau demikian, Persija tetaplah merupakan sebuah tim sepak bola Indonesia yang besar. Macan Kemayoran punya beberapa kekuatan utama yang siap hancurkan PSM pada laga nanti.


1. Pertahanan Kokoh

Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

Persija memiliki kekuatan yang sangat baik dalam sektor pertahanan. Bahkan, lini belakang Macan Kemayoran saat ini merupakan yang terbaik di Liga 1 2018.

Baca Juga

Status terbaik itu didapat berkat catatan apik Persija yang menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga 1 2018. Dari 29  pertandingan yang telah dijalani, Persija baru menderita kebobolan 30 gol.


2. Super Simic

Marko Simic merayakan gol bersama rekan satu timnya.

Kekuatan utama Persija juga terdapat pada barisan penyerangnya. Ya, pada lini depan, Persija punya sosok striker tajam di dalam diri seorang Marko Simic.

Penyerang asal Kroasia itu menjadi tumpuan gol Persija musim ini. Sampai pekan ke-30, Simic berada di urutan kelima daftar top skor sementara Liga 1 dengan torehan 13 gol.

Baca Juga

Ketajaman Simic pun akan kembali diandalkan dalam laga melawan PSM nanti. Bila mampu tampil apik, bukan tak mungkin Simic akan berperan besar untuk membawa Persija meraup kemenangan dengan sumbangan gol-golnya.


3. Raja Tandang

Aksi selebrasi pemain Persija Jakarta.

Kekuatan utama Persija yang berikutnya ialah soal status raja tandang. Ya, Persija jadi salah satu tim sepak bola di Liga 1 yang punya rekor baik saat melakoni laga tandang.

Persija terbilang sulit dikalahkan walau sedang melakoni laga tandang. Buktinya, dari 15 laga tandang yang telah dilakoni, Persija hanya enam kali menelan kekalahan.

Baca Juga

Melihat fakta ini, Persija diprediksi akan begitu menyulitkan PSM dalam laga nanti. Bahkan, bukan mustahil pula bila Persija yang akhirnya mampu meraih kemenangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM